Cara Mudah Mainkan Game PSP di Android

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi anda yang lahir di tahun 90an tentu masih ingat betapa jayanya dan bergengsinya Playstation Portable atau yang lebih dikenal dengan PSP. Ya perangkat tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi raja diantara para game console.

Namun sejak hadirnya smartphone android tentu penjualan PSP mengalami penurunan derastis hingga saat ini terbilang redup, meskipun demikian bagi anda yang menjadi penggemar setia PSP rupanya tak perlu khawatir akan punahnya game tersebut, pasalnya para pengguna android juga masih dapat merasakan sensasi nostalgia bersama game yang ada di PSP tersebut dengan perangkat android anda.

Kini game console tersebut hadir dengan warna yang berbeda yakni PSP Android melalui aplikasi yang telah banyak tersedia di toko layanan aplikasi atau yang lebih dikenal dengan Google Play Store.

Meskipun demikian aplikasi tersebut bukanlah resmi besutan pihak PSP melainkan hanya sebatas bantuan pihak ketiga dimana para pengguna ingin kembali mencicipi game PSP yang pernah dimainkan.

Untuk menikmati konten game tersebut para pengguna paling tidak harus memiliki emulator PSP sebagai penghubung utama, dan aplikasi emulator PSP tersebut kini juga telah banyak beredar di Google Play Store.

Cara Mudah Mainkan Game PSP di Android

Nah bagi anda yang ingin mencicipi tak ada salahnya untuk mencoba mengunduh emulator tersebut namun aplikasi tersebut dapat berjalan untuk OS Android 2.3 keatas dan ada tambahan satu lagi yang menjadi faktor penting untuk dapat menikmati game PSP di perangkat android anda yakni support ISO image maupun .CSO file

Dan untuk mendapatkan ISO Image bukanlah perkaran mudah dalam hal ini terlebih jika perangkat anda telah didukung dengan fitur tersebut anda tinggal menjalankan aplikasi emulator yang telah anda instal guna menjalankan game PSP di android.

Nah selamat anda dapat memainkan game-game pilihan anda yang dahulu anda mainkan di PSP, tentu hal tersebut jadi pengalaman menarik.

Catatan: tak semua game PSP yang anda jalankan di smartphone anda memiliki performa yang sama, pasalnya hal tersebut sangat tergantung dengan spesifikasi perangkat android yang kita miliki.