Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi anda para pengguna ponsel pintar iPhone tentunya telah mengetahui seluk beluknya bukan, ya terlebih lagi sistem operasi iOS yang diusung memang tak seperti android yang terbuka untuk melakukan apapun pada ponsel dengan OS Android.

iPhone dengan iOS memang merupakan perangkat yang bisa dikatakan tertutup dalam hal pengoperasiaannya, hal tersebut memang bisa dikatakan dapat membuat privacy keamanan dari pengguna terjamin, namun terkadang memang para pengguna sedikit dipusingkan dengan susahnya dalam melakukan customize terhadap ponsel pintar tersebut.

Para pengguna baru di perangkat iPhone tentunya acap kali mengeluhkan tentang susahnya dalam bermultimedia terlebih lagi dalam memasukkan lagu ke dalam iPhone, iPad, bahkan iPod hal tersebut memang lebih dikarenakan sistem yang tertutup seperti diatas.

Pada dasarnya pihak Apple telah meluncurkan iTunes sebagai layanan mengorganisir, memutar maupun membeli sebuah aplikasi maupun lagi yang dikehendaki oleh para pengguna iPhone. Hal tersebut memang mirip seperti Google Play Store pada smartphone android.

Yang lebih sulit lagi perangkat iOS memang tidak memungkinkan penggunanya mengunduh lagu secara gratis ataupun bajakan, hampir semua yang dilakukan didalam perangkat iOS merupakan fitur berbayar atauapun aplikasi berbayar.

Namun sebenarnya para pengguna masih dapat mengakalinya dengan memasukkan lagu maupun video ke iPhone melalui komputer yang juga ditopang dengan aplikasi iTunes. Nah bagi anda yang ingin menambah koleksi lagu dan tak tahu caranya tak ada salahnya untuk disimak beberapa langkah yang harus dilakukan dibawah ini.

Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone, iPad, dan iPod

Cara Mudah Memasukan Lagu ke iPhone

Ada beberapa hal yang harus dilakukan dan diketahui salah satunya yakni dengan Sync yang mana bermafnaat untuk melakukan sinkronisasi data dalam iOS ke PC namun tetap menggunakan bantuan iTunes guna lebih memudahkan dalam melakukan migrasi lagu.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan yakni dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi iTune di komputer anda kemudian buka.
  • Selanjutnya pada tab “Library iTunes” pilih menu “Musik” yang terletak di bawah nama device anda.
  • Pilih “File” dan pilih kembali “Add File to Library”.
  • Selanjutnya jangan lupa untuk memilih lagu yang akan dimasukkan ke perangkat iPhone, iPad maupun iPod anda dengan cara mencentang semua lagu dari “Library iTunes”.
  • Jangan lupa untuk melakukan sambunga pada perangkat iOS anda ke komputer maupun PC melalui sambungan kabel data yang tersendia.
  • Ketika telah tertera icon iOS, pilih tab “Musik” pada iPhone anda dan diikuti centang di kotak “Sync Music”.
  • Untuk memulai proses silahkan pilih “Sync” dan tunggu hingga proses load selesai dan selamat lagu yang anda pilih tadi telah masuk ke iPhone, iPad bahkan iPod anda.

Cara tersebut juga bisa anda gunakan untuk memasukkan video ke perangkat anda, namun hal yang paling utama yang harus anda lakukan yakni melakukan convert terlebih dahulu sebelum memulai untuk mensinkronkan data, Selamat Mencoba.

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan RAM iPhone