Cara mudah Membuat DP BBM Bergerak

Diposting pada

Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer dikalangan masyarakat dunia, khususnya di Indonesia. Berbagai fitur terbaru juga dihadirkan untuk menyempurnakan aplikasi chating tersebut. Fitur-fitur terbaru Blackberry Messenger sendiri adalah Message Retraction (penarikan pesan), Timed Message (penjadwalan pesan).

Pada ulasan kali ini, akan dibahas bagaimana membuat DP BBM bergerak pada smartphone Android yang Anda miliki. Buat Anda yang ingin menggunakan gambar bergerak pada DP BBM, berikut langkah-langkah yang harus dipahami.

Langka Pertama download aplikasi untuk memperkecil ukuran gambar Reduce Photo Size di sini, kemudian unduh juga aplikasi untuk membuat animasi Animated GIF Maker Free disini. Atau dapat juga Anda download di Google PlayStore melalui perangkat Anda.

Langkah kedua buka aplikasi Reduce Photo Size untuk mengubah ukuran gambar. Perlu diperhatikan, ubahlah gambar pada ukuran 120×120. Disini saya menggunakan dua buah gambar yang berbeda untuk di gabungkan menjadi animasi.

Reduce Photo SizePilih Opsi Reduce

Reduce Photo SizePilih Custom, Resize ukuran gambar menjadi 120 x 120

Reduce Photo Size

Reduce Photo Size

Reduce Photo Size

Tab tombol kiri bawah smartphone, kemudian save as. Lakukan langkah di atas untuk gambar kedua.

Langkah berikutnya adalah membuat animasi atau gambar bergerak yang akan digunakan untuk DP BBM. Buka aplikasi Animated GIF Maker Free dan siapkan dua gambar yang tadi sudah diubah ukuran atau resolusinya.

Animated GIF Maker Free

Pilih Opsi External Gallery untuk mengambil gambar

Animated GIF Maker Free

Dua Gambar yang akan di jadikan animasi siap di-packing. tab icon save di bawah tulisan Split.

Animated GIF Maker Free

Animated GIF Maker FreePilih mode Off

Animated GIF Maker FreeDan pilih Use. Gambar bergerak atau animasi selesai anda buat dan siap untuk digunakan pada DP BBM Anda. Untuk hasil maksimal direkomendasikan resolusi gambar 120 x 120 dan ukuran file GIF 34KB. Itu tadi ulasan bagaimana Cara mudah Membuat DP BBM Bergerak. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.