Cara Mudah Memperbesar Ukuran Kursor Mouse

Diposting pada

Aingindra.com – Sebenarnya mengenai kursor alias pointer mouse sejatinya telah didesian dengan ukuran standar plus untuk kenyamanan secara keseluruhan. Namun terkadang ukuran besar kecil dari pointer ini memang menjadi kendalam bagi sebagian pengguna.

Ya kebanyakan penggun mengatakan jika pointer tersebut terbilang terlalu kecil dan susah untuk menemukannya di bagian layar monitor dari pointer itu sendiri. Ya meskipun sejatinya kursor mouse telah didesain sejelas mungkin rupanya masih tetap ada saja pengguna yang merasa kurang besar.

Namun bagi anda para pengguna pastinya jangan khawatir, pasalnya ukuran pointer ataupun ukuran kursor mouse sejatinya masih dapat ditambah lagi ukurannya secara manual dan terbilang sangat mudah. Nah bagi anda yang mengalami hal serupa dan ingin menambah ukuran pointer simak cara selengkapnya dibawah ini.

Cara Mudah Memperbesar Ukuran Kursor Mouse

Hal pertatma yang harus anda lakukan yakni masuk terlebih dahulu melalui tombol Start dari Windows 7 anda kemudian ketikkan “Mouse” pada kotak bawah.

Cara Mudah Memperbesar Ukuran Kursor Mouse

Selanjutnya pilih “Mouse” bagian paling atas dan anda akan dihantarkan ke kotak dialog mouse seperti dibawah ini.

Cara Mudah Memperbesar Ukuran Kursor Mouse

Selanjutnya menu “Pointers” dibagian tab dan pilih tanda panah ke bawah yang berwarna hitam dengan kalimat “Windows Aero (system scheme). Maka akan tampil sejumlah pilihan. Misalnya, Anda dapat memilih Windows Aero (extra large) (system scheme).

tips

Selanjutnya lakukan pratinjau dengan cara memilih “Preview” disebelah kanan, jika telah menyesuaikan dan memilih ukuran kursor yang sesuai selanjutnya pilih apply pada bagian bawah..

Nah bagi anda yang telah melihat pengaturan lain tak ada  salahnya untuk mecoba tab “Pointer Options” sebagai pengaturan guna mempercepat laju pointer alias sisi responsibility.

Namun bagi anda yang menggunakan Windows 8 maupun Windows 10 tak ada salahnya untuk turut mencobanyak melalu “Mouse Properties” yang sistem pengaturannya juga sama seperti Windows 7.