Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Laptop

Diposting pada

Aingindra.comLaptop saat ini bukanlah menjadi salah satu barang eletronik yang mahal ataupun barang untuk bergaya, pasalnya kini perangkat pengganti PC tersebut telah menjelma menjadi salah satu barang kebutuhan terlebih untuk mendukung aktivitas ataupun memudahkan pekerjaan.

Laptop memang terbilang sangat membantu dalam melakukan pekerjaan tak hanya itu para mahasiswapun juga mengaku butuh akan alat yang satu ini demi menunjang aktivitas pembelajaran. Secara fisik semua laptop memang memiliki desian body yang sama dan cenderung monotone namun untuk perkara spesifikasi atau performa tentu semua berbeda-beda.

Tak jarang para pengguna laptop lebih memiliki perangkat yang memiliki spesifikasi tangguh, tak hanya memudahkan dalam pekerjaan melainkan juga sisi kaulitas maupun ketangguhan, meskipun hal tersebut tergantung dari cara pemakaian si pengguna itu sendiri.

Namun tak jarang juga bagi sebagian orang memiliki laptop maupun memilih laptop namun tak tahu spesifikasi dari laptopnya sendiri. Hal ini bisa dikatakan penting tak penting karena memang tergantung kegunaannya, jika untuk dijual lagi tentu anda wajib mengetahuinya guna memberikan banderol yang mungkin saja masih memiliki nilai harga yang tinggi.

Lantas bagaimana semestinya untuk mengetahui spesifikasi dari Laptop kita?

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi Laptop

Bagi anda yang belum tau mengenai spesifikasi laptop anda, tak ada salahnya untuk mengikuti beberapa tips berikut ini:

Langkah pertama , nyalakan Laptop dan masuk halaman utama, pada bagian lambang Start Windows, pilih menu “Run” atau dengan kombinasi gambar windows + R lalu ketikan “DxDiag”, tekan OK atau Enter.

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop

Setelah itu akan tampil halaman DirectX Diagnostic Tool, disana terdapat Tab System, Display, Sound, dan Input.

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop

Pada Tab System berisikan informasi terkait spesifikasi Sistem Operasi yang digunakan, prosesor, kapasitas RAM, BIOS, dan lain sebagainya.

Pada Tab Display berisikan informasi terkait spesifikasi, seperti chip prosesor, chip grafis, ukuran layar dan jenis monitor serta masih banyak lagi.

Pada Tab Sound dan Tab Input, masing-masing berisikan informasi spesifikasi jenis Audio yang digunakan dan fitur inputan seperti Mouse, keyboard serta USB Device.