Cara Mudah Menyembunyikan Gambar dari Galeri

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi anda para pemilik smartphone alias ponsel pintar yang memiliki banyak sekali koleksi dokumen foto maupun gambar pribadi tentu hal tersebut merupakan salah satu privasi yang wajib dijaga.

Terlebih lagi jika ponsel kita seringkali dipinjem maupun digunakan oleh teman maupun rekan kerja kita, tentu hal tersebut membuat kita untuk terus mengamankan dokumen tersebut karena memang bukan masalah penting tidaknya melainkan seberapa privacy nya dokumen kita.

Nah bagi anda para pengguna ponsel BlackBerry anda dapat menyembunyikan dokumen maupun gambar-gambar anda yang berada di galery yang seolah-olah anda tak memiliki koleksi foto maupun gambar digalery ponsel anda.

Lantas bagaimana cara menyembunyikannya?

Cara Mudah Menyembunyikan Gambar dari Galeri

Bagi yang merasa ingin menyembunyikan gambar tanpa harus repot memindahkan ke perangkat komputer maupun menghapusnya, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips berikut ini:

Hal pertama yang harus anda lakukan yakni menyeleksi file mana saja yang akan anda sembunyikan dan ingat lokasi file tersebut.

Bukan menu galery di ponsel blackberry anda kemudian pilih beberapa file dan tekan tombol menu lalu pilih “Properties”.

Nah untuk memulai menyembunyikannya silahkan kembali ke menu utama dari homescreen BlackBerry anda dan buka aplikasi file manager yang telah tersedia di ponsel anda karena menjadi aplikasi bawaan.

Buka aplikasi tersebut yang biasanya bernama “Files” selanjutnya buka file direktori dimana anda menyimpan file tersebut.

Jika anda masih ragu untuk memilih file gambar yang akan anda sembunyikan anda dapat melihat dengan sajian dalam ukuran kecil dengan cara Klik tombol menu ubah piliha “View” menjadi “Thumbnail”.

Selanjutnya coba arahkan kursor dari navigasi ponsel blackberry ini ke beberapa file gambar anda yang ingin disembunyikan kemudian pilih menu dan pilih “Properties” seperti di awal.

Tandai pada piliha “Hidden” yang telah tersedia ke tampilan, Pilih “OK” dan secara otomatis file-file anda akan tersembunyi.

Lantas bagaimana untuk dapat mengakses gambar yang telah berhasil disembunyikan?

Langkah pertama hampir sama seperti yang diatas dimana anda masuk ke File Manager.

Buka galery atau tempat dimana anda menyimpan file yang anda sembunyikan tersebut kemudian pilih menu dan “Show Hidden”.

Selanjutnya ponsel anda akan menambilkan file file yang disembunyikan tadi muncul dengan cara memilih salah satu file dan pilih menu dan open. Selesai.