Cara Mudah Merubah Background BBM di Android

Diposting pada

BBM merupakan aplikasi pesan singkat antar platform yang banyak digunakan para pengguna handset seantero dunia. Di market toko aplikasi dan game, Google Play Store sendiri, Blackberry Messenger telah diunduh hingga 500 juta pemasangan. Aplikasi yang tadinya hanya tersedia pada perangkat Blackberry ini selalu menghadirkan pembaruan pada fitur-fiturnya seperti penambahan emoticon terbaru dan sebagainya.

Namun sayangnya disetiap pembaruan BBM selalu tampil dengan gambar latar belakang yang itu-itu saja, berbeda dengan aplikasi chatting lainya seperti Line yang memiliki fitur ganti background. Tapi jangna khawatir, Agar tampilan Blackberry Messenger kamu berwarna, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips mengenai cara mengganti Background BBM di smartphone Android.

Cara Mudah Mengganti Tema BBM Android tanpa Root
  1. Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah Anda telah meng-instal aplikasi BBM di perangkat smartphone atau tablet yang Anda gunakan.
  2. Unduh Aplikasi BBM Modif, Anda dapat mengunduhnya pada tautan ini.
  3. Selanjutnya unduh juga aplikasi untuk mengedit background BBM di Android bernama Apk editor pada tautan ini.
  4. Setelah kedua aplikasi tadi selesai di download, pindahkan aplikasi tersebut ke memori eksternal.
  5. Kemudian install
    Apk editor, tunggu hingga proses peng-instalan selesai. Lalu jalankan aplikasi tersebut dan pilih BBM Editor.
  6. Akan terdapat empat folder bernama lib, asset, res, dan meta inf. Pilih folder res. kemudian pilih folder drawable.
  7. Didalam folder drawable cari tiga file bernama back-main.png, back-slide.png dan back-chat.png. Tiga file tersebut merupakan file background yang nantinya dapat diganti dengan file background baru.
  8. Buatlah nama file yang sama seperti tiga file diatas tadi. Replace file lama dengan file yang baru.
  9. Jika sudah mengganti ketiga file background tersebut, langkah selanjutnya adalah keluar dari Apk editor lalu buka BBM Modif.
  10. pilih dan tahan BBM Modif, lalu akan keluar pilihan optimized dan sign. Masuk dengan menggunakan username dan kata sandi pengguna.
  11. Setelah berhasil masuk, terdapat ketiga file background yang sudah dimasukan tadi. selesai. Anda sudah berhasil merubah tema atau background BBM di smartphone Android.

Itu tadi salah satu cara mengganti tampilan background Android. Selain cara diatas, sebenarnya terdapat cara lainnya untuk merubah tema BBM di android.Selamat mencoba.