Cara Mudah Migrasi dari Android ke iOS

Diposting pada

Aingindra.com – Meski masih menjadi perangkat yang paling difavoritkan beberapa pengguna smartphone android terkadang juga penasaran dengan smartphone dengan OS iOS besutan Apple atau yang lebih dikenal dengan iPhone, terlebih belum lama ini pihak Apple telah meluncurkan pembaharuan sistem operasi terbarunya yakni iOS 9 yang digadang-gadang memiliki keunggulan.

Untuk mendukung para pengguna android yang ingin bermigrasi ke iOS pihaknyapun rupanya turut memfasilitasi hal tersebut dengan menghadirkan sebuah aplikasi pertamanya di Google Play Store.

Ya move to iOS menjadi aplikasi iOS pertama yang diresmikan di Google Play guna mensupport para pengguna android yang ingin beralih ke iOS.

Tentunya dengan aplikasi tersebut para pengguna tak perlu khawatir akan informasi data yang sebelumnya terseimpan di android karena dapat dengan mudah dipindah ke iOS tanpa ada resiko hilang atau apapaun.

Nah berikut tutorial lengkap bagi anda yang ingin mencoba mencicipi ataupun beralih dari android ke iOS dengan membawa semua data anda yang ada di android ke iPhone.

Cara Mudah Migrasi dari Android ke iOS

Dengan hadirnya aplikasi Move to iOS para pengguna dapat mengunduhnya dan menginstall aplikasi tersebut ke smartphone android dengan os minimal 4.0 keatas. Kemudahan lainnya para pengguna tak lagi memerlukan backup ganda karena semua pemindahan tersebut akan disinkronkan oleh pihak Apple melalui WiFi Private antar dua perangkat.

Cara Migrasi dari Android ke iOS

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk melakukan transfer yakni perhatikan saat anda melakukan setting pertama di perangkat iPhone anda lakukan yakni dengan memilih “Move Data From Android” yang telah tertera di screen utama pengaturan Apps & Data di iPhone anda.

Selanjutnya buka aplikasi android Move to iOS yang telah terpasang di perangkat android anda dan tunggu hingga muncul 10 digit angka di layar iPhone kemudian masukan kode angka tersebut ke form enter code dari aplikasi Move to iOS di smartphone android anda.

Cara Migrasi dari Android ke iOS

Setelah berhasil mengautentifikasi, selanjutnya anda akan dibawa ketampilan yang berbeda dimana para pengguna memilih data apa saja yang ingin dtransfer atau dipindahkan dari android ke iOS tersebut seperti gambar dibawah ini.

Cara Migrasi dari Android ke iOS

Setelah proses migrasi selesai, cek kembali apakah data telah berhasil ditransfer. Dan selamat anda telah berhasil melakukan transfer data dari android ke iOS tanpa anda yang hilang satupun, selamat mencoba