Cara Mudah Pasang Emoji di Android

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi anda yang seringkali menggunakan beragam emoticon baik bergerak maupun tidak saat berkirim pesan maupun lewat aplikasi messenger di android tentu akan memberikan warna lait ataupun makna lain terhadap tulisan/chat tersebut.

Berbagai macam ekspresi atau emoticon yang tersedia dan dapat digunakan sebagai bentuk mengungkapkan ekspresi wajah atas suatu hal ataupun terhadap balasan dari chat tersebut. Nah tentu bagi para pengguna ponsel pintar terlebih smartphone android tak perlu lagi bingung mencari beragam emoticon, pasalnya hanya sekali instal anda akan memperoleh banyak sekali emoticon yang dapat anda gunakan untuk berkirim pesan ataupun chat.

Cara Mudah Pasang Emoji di Android

Memiliki emoji di keyboard tentu sangat memudahkan para penggunanya dalam mengekspersikan keadaan pribadi terlebih lagi para pengguna tak perlu melakukan banyak pencarian alias menu-menu untuk menampilkan emoji tersebut hanya dengan mengetikan chat maka emoji sudah nampak di keyboard anda, berikut langkah selengkapnya.

  • Hal pertama yang harus anda lakukan bagi anda yang memiliki jenis sistem operaasi android versi 4.1 Ke-atas adalah dengan masuk ke menu “pengaturan” utama dari si ponsel kemudian pilih “Bahasa & Masukan“.
  • Jangan lupa untuk mencentang pilihan berikut “Google Voice Typing” dan “SwiftKey Keyboard“.
  • Setelah pengaturan settingan selesai, kini saatnya anda mengunduh aplikasi pihak ketiga yang menyediakan emoticon tersebut, salah satunya yakni “Swiftkey”. Anda hanya perlu mengetikan kata kunci “Swiftkey” ke kotak pencarian di Google Play kemudian akan muncul aplikasi tersebut, unduh dan tunggu hingga selesai.
  • Selanjutnya instal aplikasi android tersebut dan Selamat mencoba dengan mengirimkan pesan ke teman anda.