Cara Mudah Sembunyikan Alamat IP Komputer

Diposting pada

Aingindra.com – Bagi anda para pengguna perangkat komputer maupun laptop tentu sudah tak asing lagi dengan namanya IP Adress. Ya Internet Protocol Address merupakan sekumpulan angka yang menjadi acuan ataupun alamat dari perangkat kita.

Tak hanya itu bahkan terkadang IP Address komputer kita kerap kali disalah gunakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan Cyber.

Nah manfaat lain dari menyembunyikan IP perangkat kita yakni tak kan ada yang bisa mendeteksi kita karena alamat kita tersembunyi atau bahkan menggunakan alamat palsu. Serta berdasarkan beberapa informasi dan pengalaman pribadi, dengan menyembunyikan IP kita ternyata dapat mengembalikan IP yang sebelumnya diblokir.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan alamat IP di perangkat Komputer kita?

Cara Mudah Sembunyikan Alamat IP Komputer

Ada beberaapa cara untuk menyembunyikan IP kita, termasuk dengan layanan pihak ketiga dan tentunya semuanya aman serta rekomended, untuk itu simak informasi selengkapnya berikut ini:

Proxy VPN

Yang pertama adalah dengan menggunakan layanan dari pihak ketiga yakni Proxy VPN dimana layanan ini banyak digunakan oleh para Blogger maupun para Hacker.

Konon menurut informasi layanan VPN memiliki dua fasilitas canggih yang mampu merahasiakan alamat perangkat anda dengan baik. Hide My Ass VPN merupakan layanan cabang pertama dengan kemudahan yang ditawarkan, fasilitaas ini bahkan bisa dikatakan paling populer dan paling banyak digunakan. VyprVPN merupakan fasilitas kedua yang memberikan penawaran dalam kecepatan akses, fasilitas ini sendiri terbilang premium.

Situs Gratis Penyedia IP

Ada tiga situs populer yang sering digunakan sebagai layanan untuk menyembunyikan IP seperti hidemyass.com, newipnow.com, dan anonymox tentunya situs-situs tersebut memiliki kelemahan dimana IP kita akan menjadi beban untuk konektivitas, sehingga tak pelak sering kali kita harus menunggu load yang cukup lama.

Melakukan Pengaturan Proxy di Browser

Anda dapat berselancar di dunia maya dengan aman dan tetap memprivacy IP Adress anda cukup dengan melakukan pengaturan Proxy pada browser anda. Anda dapat menggunakan jutaan Proxy gratis setiap hari yang telah disediakan oleh pihak penyedia proxy gratis.