Cara Ubah Tampilan Ponsel Android Menjadi Xiaomi Tanpa Rooting

Diposting pada

Biasanya untuk mengubah tampilan pada smartphone Android ke user interface tertentu harus melakukan Rooting dan memasang custom ROM. Tetapi cara ini memakan waktu dan sangat beresiko. Tak sedikit ponsel yang di Rooting dan custom room gagal dan akhirnya mati total.

Pada kesempatan kali ini ada sedikit tips mengganti tampilan keseluruhan menjadi seperti UI Xiaomi tanpa harus Rooting dan custom room smartphone. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi launcher pihak ketiga yang dapat Anda download pada playstore di smartphone kesayangan Anda.

Langkah pertama buka playstore yang terdapat pada smartphone Anda. Lalu ketiklah pada kolom pencarian dengan kata kunci Xiaomi launcher atau miui launcher. Saat pencarian telah terbuka, pilihlah aplikasi dengan tulisan cina, seperti pada gambar dibawah ini. Kemudian klik dan instal aplikasi launcher tersebut. Atau dapat Anda download pada tautan ini.

miui launcher

Setelah aplikasi selesai terinstal atau terpasang. Buka aplikasi tersebut, Jika tampil seperti gambar dibawah, langkah selanjutnya tekan tombol Continue.

miui launcher 1

Tunggu sebentar, aplikasi tersebut sedang melakukan proses import data. Pada tahap ini mungkin sedikit memakan waktu.

miui launcher 2

Seperti inilah tampilan awal launcher Xiaomi yang berhasil terpasang.

miui launcher 3

Pada menu MIUI setting, Anda dapat melakukan berbagai penyesuaian.

miui launcher 4

Di dalam menu MIUI setting ini telah disediakan penyesuaian yang dapat Anda atur sesuai keinginan Anda.

miui launcher 5

Jika Anda menekan tombol home dan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Maka pilihlah MIUI Express dan tap atau tekan Always.

miui launcher

Demikian tips sederhana mengubah tampilan smartphone anda menjadi UI dari smartphone Xiaomi tanpa beresiko kehilangan garansi karena proses root dan custom room. Semoga Bermanfaat.