“Chuwi Hi12” Tablet Windows 10 RAM 4GB Cuma 3 Jutaan

Diposting pada

Aingindra.com – Sepertinya beberapa pekan ini banyak bermunculan Smartphone baru dengan Spesifikasi mumpuni, namun bagaimana keeksisan Tablet? Dengan banyaknya hadir Smartphone bukan berarti Tablet tersingkirkan, hal ini di buktikan dengan adanya Tablet dengan Spesifikasi yang mumpuni di kelasnya, apalagi di banderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Chuwi Hi12 yang juga sebagai pesaing baru bagi Samsung Galaxy TabPro, untuk spesifikasinya setara dengan Galaxy TabPro S, yang mana menawarkan penggunaan layara berukuran 12 Inch resolusi 2160 x 1440 piksel dengan kerapatan 210 ppi. Yang paling menarik dari tablet ini adalah menggunakan material metal yang di padu dengan aksen warna pusith dan emas, yang tampak bahwa tablet ini premium meskipun hanya di banderol 3 jutaan.

Chuwi Hi12

Harga yang di tawarkan Chuwi Hi12 sangat jauh lebih terjangkau jika di bandingkan dengan rivalnya Galaxy TabPro S yang harganya selangit yakni 15 jutaan, seperti langit dan bumi, coba kita bandingkan kedua perangkat tersebut dalam penggunaan perangkat keras. Pada Galaxy TabPro S lebih mengandalkan processor Intel Skylake sedangkan pada Chuwi Hi12 mengusung processor Intel Atom Cherry-Trail Z8300 yang mana untuk speed Quad Core 1.84 Ghz yang juga di sokong kartu grafis GPU HD Graphics 12EU. Tetapi yang menjadi menarik adalah kedua Tablet ini sama-sama menyematkan RAM dengan kapasitas 4GB.

Dengan spesifikasi penggunaan RAM 4GB dan  processor Intel Atom Z8300 akan menghasilkan performa yang lebih optimal, Chuwi Hi12 lebih mempercayakan penggunaan OS Windows 10 yang lebih mengedepankan penggunaan Applikasi Office, Photosop dan Applikasi penting lainnya. Bukan hanya out Tablet ini tersedia penyimpanan internal 64GB jika masih kurang dengan kapasitas tersebut bisa di perluas dengan adanya Slot MMC hingga 128GB. Namun yang masih di sayangkan adalah dalam penggunaan Memory penyimpanan bukan jenis SSD yang di gunakan pada Galaxy TabPro S, pastinyakan membuat pembacaan memory terasa lebih lambat.

Kekurangan lainnya pada  Chuwi Hi12 ini pada segi konektivitas yang tidak menyediakan slot kartu SIM yang artinya tidak bisa menggunakan paket internet selluler, sebagai alternative telah di sediakan koneksi WIFI jika pengguna ingin mngakses internet. Untuk kebutuhan Nirkable lainnya di lengkapi dengan berbagai fitur seperti Bluetooth, OTG, Wi-Fi, dan port HDMI, untuk mendukung penggunaan Keyboard sudah di sediakan Docking port

Keumudian pada segi dimensi yang membuat body tablet ini tampak tipis karena memiliki ukuran ketebalan hanya 8.9 mm tetapi sangat berat sebab beratnya 852 gram hampir 1 kilo. Kemudian untuk segi pengambilan gambar yang menyematkan kamera berukuran 2MP pada bagian depan, kemudian untuk kamera bagian belakang berukuran 5MP untuk resolusinya sangat kecil jadi tidak cocok bagi pengguna yang doyan selfie.

Chuwi Hi12 2

Untuk urusan daya ablet ini menggunakan Bateria dengan kapasitas 11.000mAh yang menjadikan Tablet tahan lama dalam menggunakan apa saja baik nonton film atau kebutuhan multimedia lainnya. Beralih kepada harga yang di banderol pada tablet Windows 10 Chuwi Hi12 seharga USD$250 atau setara Rp. 3.4 Jutaan, harag tersebut setara dengan spesifikasi yang di berikan karena menggunakan layar berukuran 12 Inch yang juga di nekali dengan RAM 4GB.