Daftar Aplikasi Android Paling Boros Baterai

Diposting pada

Aingindra.com – Smartphone android memang telah dikenal sebagai salah satu perangkat pintar yang paling banyak menguras daya baterai para penggunanya. Hal tersebut memang menjadi salah satu dari kekuarangang ponsel berbasis sistem operasi android.

Tentunya ada banyak faktor yang menyebab smartphone android anda begitu buas memakan daya baterai anda, terlebih lagi pengaturan notifikasi maupun tampilan home screen yang juga dapat menyebabkan baterai anda cepat habis, namun yang pasti tentunya lebih dikarenakan banyaknya aplikasi yang terinstall di dalam dan digunakan.

Memang benar andai paket data tak dihidupkan maka kemungkinan baterai smartphone android anda akan tetap aman paling tidak tak seboros ketika banyaknya notifikasi maupun panasnya prosesor akibat banyaknya aplikasi yang dibuka melalui paket data.

Untuk itu bagi para pengguna smartphone android diharapkan untuk dapat lebih selektif dalam memilih aplikasi android yang akan diunduh dan dijalankan diponsel anda bahkan tak jarang terkadang kita menginstall aplikasi yang justru membuat baterai ponsel cepat abis.

Lantas Aplikasi apa saja yang dapat membuat baterai cepat habis?

Aplikasi Android Paling Boros Baterai

Nah bagi anda yang mungkin mengalami hal serupa, tak ada salahnya untuk kembali mengecek aplikasi mana saja yang paling boros memakan daya baterai di ponsel anda, dan timbang seberapa pentingkah aplikasi tersebut untuk dipertahankan diponsel. Berikut data beberapa aplikasi yang terbukti paling boros baterai menurut sumber yang dilansir Kompas.com dan dikutip Aingindra.com, Rabu (28/10/2015).

Aplikasi Facebook

Facebook Android menempati urutan pertama sebagai aplikasi paling boros baterai di ponsel android. Tentu hal tersebut tak terlepas dari fitur pembaharuan notifikasi yang terus dilakukan bahkan saat aplikasi tersebut tak digunakan pun notifikasi tetap berjalan, hal tersebutlah yang membuat facebook menempati urutan teratas.

Aplikasi Path

Path menempati urutan ke dua sebagai aplikasi paling boros baterai, tentu hal tersebut. Layanan social media tersebut juga turut menampilkan notifikasi seperti yang dilakukan oleh Facebook tak pelak konsumsi baterai ponsel anda semakin besar dan alhasil baterai cepat habis.

Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM)

Salah satu layanan instan messenger besutan RIM yang paling terkenal yakni BBM juga turut menyumbang sebagai aplikasi paling boros baterai di ponsel android. Banyaknya notifikasi maupun boradcast masuk seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para pengguna aplikasi tersebut, pasalnya selain berisik rupanya banyaknya notifikasi juga menyedot daya baterai anda. Tak hanya baterai rupanya BBM Android juga turut memakan space dalam penggunaan RAM di ponsel android anda.

Game 3D & Online

Bagi sebagian para pengguna smartphone android rasanya ada yang kurang tanpa mengunduh game android online. Ya terlebih lagi di layanan Google Play Store telah banyak tersedia beragam game yang dapat anda unduh secara gratis.

Tentunya Game juga turut menjadi penyebab cepat habisnya baterai atau borosnya baterai ponsel anda, hal tersebut memang tak hanya terjadi di ponsel pintar bahkan diperangkat seluler seperti Symbian, maupun Laptop juga mengalami hal serupa. Hal tersebut terjadi karena prosesor bekerja double speed untuk menjalankan game tersebut terlebih lagi berjenis yang memiliki tingkat resolusi dan memerlukan space besar.

Selain empat aplikasi diatas sebenarnya masih banyak aplikasi boros baterai yang mungkin juga ada diponsel anda seperti halnya Instagram, Aplikasi Music Player, dan Aplikasi Instan Messenger lainnya.