Daftar Aplikasi Pemutar Musik di Android Terbaik

Diposting pada

Aingindra.com – Seperti yang telah diutarakan sebelumnya perihal perangkat yang mendukung sistem operasi android tentunya akan di manjakan dengan beragam aplikasi mumpuni yang pastinya dapat melengkapi tak hanya sisi pekerjaan melainkan hiburan.

Dengan semakin meratanya para pengguna smartphone android tentunya banyak hal yang dapat dilakukan dengan ponsel tersebut seperti bermaini game ataupun mendengarkan musik, karena sudah barang tentu ponsel android telah dibekali beragam aplikasi super lengkap dan bisa dikatakan aplikasi apapun ada di gudangnya yakni Google Play Store.

Ya sisi multimedia terlebih hiburan musik tentu menjadi hal yang paling menonjol di smartphone android, ya beragam aplikasi pemutar musik membanjiri Google Play Store sebagai perpustakan aplikasi. Bahkan baru-baru ini salah Apple sebagai developer utama perangkat dengan iOS juga turut meluncurkan aplikasi android terbarunya.

Para pengguna akan dimanjakan dengan sebuah aplikasi musik dimana sangat berfungsi untuk memudahkan anda dalam membuat playlist ataupun pengaturan sound serta fitur menarik lainnya yang tentunya menjadi kelebihan dari masing-masing aplikasi.

Nah bagi anda yang ingin mencobanya tak ada salahnya menyimak beberapa informasi dibawah ini seputar aplikasi pemutar musik android yang tentunya dapat menjadi referensi anda dalam memilih beragam aplikasi terbaik di layanan Google Play Store.

Aplikasi Pemutar Musik di Android Terbaik

Apple Music

Seperti yang telah diulas diatas, salah satu pesaing ponsel android yakni iPhone dengan iOS nya nyatanya juga turut meluncurkan sebuah aplikasi musik terbarunya di layanan android. Ya aplikasi tersebut bernama “Apple Music” yang tentunya akan sangat membantu anda dalam menikmati beragam hiburan musik ataupun bermultimedia di ponsel android anda.

Apple Music dapat anda miliki secara gratis di layanan Google Play Store dan tentunya dengan beberapa syarat diantaranya aplikasi ini masih membatasi penggunanya melalui region (lokasi) tertentu. Nah bagi anda para pengguna ponsel android tanah air rasanya musti bersabar terlebih dahulu karean pihaknya belum merilisnya untuk region Indonesia.

Beragam fitur menarik yang bakal memanjakan para penggunanya seperti My Music, Playlist, Radio, dan lain lain dapat anda lakukan dengan melakukan setting utama mengge

Dari sana, pengguna bisa memilih layanan For You, New, Radio, Connect, Playlist dan My Music. Di bagian paling bawah terdapat Settings. Bila Settings ditekan, akan muncul beberapa opsi, misalnya opsi download menggunakan koneksi WiFi dan lain-lain.

AIMP Music Player

Satu lagi aplikasi pemutar musik di android yang begitu terkenal dan laris manis diunduh oleh para penggunanya. Hal tersebut tentu tak terlepas dari ukuran filenya yang ringan yakni tak sampai 5mb. Tak cukup sampai disitu pengaturan suara yang dihasilkan juga terbilang mampu menyuguhkan suara jernih.

Beberapa kelebihan lain dari AIMP ini selain dari kejernihan dan suaranya yang jelas tentunya pengalaman UI dan Homescreen utamanya. Terlepas dari fitur suara pendukung seperti pengaturan bass, classic, equalizer, dll tentunya fitur menarik lainnya seperti para pengguna dapat membuat album di aplikasi android ini.

Kemampuannya dalam hal memutar lagu langsung melalui file manager rupanya juga turut menyita perhatian, terlebih lagi para pengguna juga dapat melakukan pengaturan langsung melaui headset anda dan akan mendapatkan notificasi area saat musik berganti, tentu hal tersebut hanya ada di aplikasi berbayar saja.

PowerAmp

Selanjutnya aplikasi PowerAmp juga terbilang cukup untuk diperhitungkan karena tentunya kemampuannya dalam memutar beragam jenis file musik seperti mp3, mp4, Ogg, wma, flac, wav, kera, wv, tta, mpc, aiff dan masih banyak lagi.

Tak khayal jika aplikasi android ini telah mendapat unduhan lebih dari 10 juta pengunduh. Terlebih lagi tampilan sederhana nan simpel membuat para pengguna sangat mudah dalam hal bernavigasi dengan aplikasi musik tersebut. Sisi homescreen dapat anda modifikasi sedemikian rupa dengan fitur skin ataupun tema yang menghadirkan beragam gaya yang dapat anda pilih terlebih lagi aplikasi android ini dapat anda unduh secara gratis.

TuneWiki

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi TuneWiki yang satu ini, ya aplikasi pemutar musik sekaligus sebagai layanan karaoke ini laris manis diunduh oleh para penggunanya. Tentunya beragam kemudahan dalam mengoperasikan ditambah fitur tambahan yang mumpuni membuat kebanyakan para pengguna lebih memilih aplikasi yang satu ini.

Bagi anda yang tengah mendengarkan musik melalui aplikasi ini dan ternyata tak ingat ataupun tak hafal dengan lirik lagunya rasanya tak perlu khawatir lagi, paslanya aplikasi TuneWiki ini akan menyediakan lirik lagu lengkap dimana salah satu keunggulannya dengan search otomatis lirik lagu dari lagu yang anda dengarkan.

Tak pelak jika aplikasi yang satu ini juga dapat berfungsi sebagai layanan karaoke karena tentunya akan muncul notifikasi berupa lirik dari lagu yang anda tengah putar. Tak cukup sampai disitu anda jua dapat berbagi lagu yang anda dengarkan ke jejaring social seperti Facebook dan Twitter.

JOOX Music

Keunggulan utama dari salah satu aplikasi pemutar musik ini yakni kemampuanya dalam pengoperasiannya secara offline dan dapat diunduh secara gratis. Ya saat ini aplikasi music streaming ini bercongkol di puncak popularitas Google Play dengan jumlah unduhan hampir 5 juta pengguna.

Tentunya tak cukup sampai disitu beragam fitur mumpuni seperti Radio yang akan memanjakan anda dengan 50 chanel plus rekomendasi playlist dari aplikasi tersebut. Anda juga dapat berbagi lagu favorit anda melalui Wechat di Moment anda.

Music Player

Layanan pemutar musik android terbaik selanjutnya yakni Music Player dimana hadir dengan tampilan stylish dan desain elegan. Tak cukup sampai disitu kemampuannya dalam membaca hampir seluruh jenis musik Mp3 juga menjadi sisi paling menonjol terlebih dengan beragam fitur pendukung lainnnya.

Aplikasi android ini juga memungkinkan para penggunanya dapat memainkan semua jenis file audio dengan tambahan 5 band euqalizer grafis yang didukung Bass, 3D Efek, Editor MP3 serta Timer Sleep. Tambahan tema utama yang dapat anda ubah sesuai dengan pilihan anda.