Dell Gebrak Pasar dengan Laptop XPS 13 & XPS 15, Ini Spesifikasi Harganya

Diposting pada

Aingindra.com – Salah satu produsen laptop asal Texas, Amerika Serikat yang lebih dikenal dengan brand Dell memang terbilang cukup lama tak menghadirkan produk terbarunya, namun belum lama ini pihaknya mengaku telah mengumumkan kehadiran Dell XPS 13 dan XPS 15 ke tanah air saat menggelar acara di Ibu Kota.

Bagi para pengguna laptop Dell tentunya sudah tak asing lagi dengan perangkat XPS 13 tersebut, pasalnya tahun lalu pihaknya memang telah melucurkan perangkat laptop tersebut ke tanah air, dan kini kembali dihadirkan dengan bekal spesifikasi dan performa berbeda dari sebelumnya.

Tak tanggung-tanggun Laptop Dell XPS 13 seri terbaru ini memang masih hahdir dengan luas penampang layar 13 inch namun generasi prosesor yang ditawarkan lebih tangguh ketimbang sebelumnya yakni Intel Core yang dikonon merupakan generasi ke-6 dari Skylake.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Consumer Product Group Dell, Ray wah yang menuturkan jika laptop Dell XPS 13 versi sebelumnya yang masih menggunakan Intel Core generasi ke -5 sedangkan yang terbaru kali ini mengusung Intel Core generasi terbaru alias ke-6.

Berbeda dengan XPS 13, XPS 15 hadir dengan bentang layar yang lebih luas ketimbang seri diatas. Ya sesuai dengan embel-embel harga tentunya Laptop XPS 15 hadir dengan bentang layar seluas 15 inch yang juga turut dibekali dengan prosesor Intel Core generasi 6 yang mampu menghasilkan performa mumpuni.

Dell Gebrak Pasar dengan Laptop XPS 13 & XPS 15, Ini Spesifikasi Harganya

Tak cukup dibekali dengan prosesor genarasi terbaru, kedua Laptop XPS tangguh tersebut juga turut dibekali dengan USB Type C plus Thunderbolt 3 yang mampu memanjakan para penggunanya dalam urusan transfer data yang menawarkan kecepatan 8 kali lebih cepat ketimbang USB 3.0.

Menilik sisi bagian desain body, kedua Laptop tersebut hadir dengan bekal bezel yang turut dibalut dengan bingkai layar tipis atau yang biasa disebut dengan infinity display. Terlebih lagi bagian layar telah mendukung resolusi mumpuni Full HD.

Tak seperti pada Laptop umumnya, hadirnya performa tangguh sudah barang tentun bekal spesifikasi tertanam yang mumpuni seperti prosesor terbaru Skylake serta dukungan RAM 16GB yang tentu sangat mendobrak performa si laptop itu sendiri.

Sedangkan,  XPS 15 memiliki layar sentuh 15 inci dengan resolusi hingga 4K, prosesor Skylake, kartu grafis GeForce GTX 960M, RAM hingga 16 GB, dan media penyimpanan SSD hingga 1 TB. Dell XPS 13 bakal dijual mulai bulan Maret dengan harga Rp 21.289.000. Sedangkan, XPS 15 akan dilepas ke pasar mulai bulan April dengan harga Rp 28.499.000.

Baca Juga: Daftar Harga Laptop Dell