Download Aplikasi Font Untuk Android Gratis

Diposting pada

Android merupakan sistem operasi fleksibel dan mudah untuk dikostumisasi seperti mengganti tampilan homescreen, icon, hingga merubah custom ROM menggunakan UI (user interface) handset lain. Pada perangkat mobile berbasis Android juga memungkinkan penggunanya untuk merubah jenis font atau huruf default dari perangkat tersebut.

Jika Anda bosan dan ingin mengganti jenis font bawaan handset yang Anda miliki. Pada market aplikasi dan game Android, yakni Play Store banyak tersedia aplikasi untuk mengganti tampilan font baik gratis maupun berbayar seperrti aplikasi gratis bernama Fontomizer SP yang dikhususkan untuk ponsel Android tanpa root Samsung Galaxy. Sebagai referensi, berikut 4 aplikasi untuk mengganti font di Android yang dapat di unduh melalui smartphone kasayangan Anda.

Fontomizer SP(Font for Galaxy)

Download Aplikasi Font Untuk Android Gratis

Aplikasi ini dikhususkan bagi pengguna ponsel Samsung Galaxy seri Galaxy S, Galaxy S2, Galaxy S3, Galaxy Ace,Y, Galaxy Mini, Galaxy Note, Galaxy Note 2. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut. Jalankan aplikasi Fontomizer SP dan Anda akan dihadapkan pada pilihan font yang akan Anda gunakan.

– Download dan instal font
– Setelah proses tersebut selesai, pergi ke menu setting di ponsel Anda, pilih Aplikasi > Font Style.
– Ganti font default dengan font yang Anda instal tadi
– Restart ponsel Anda
– Selesai. Font bawaan ponsel akan terganti setelah proses restart

Catatan: Aplikasi ini direkomendasikan bagi pengguna handset Samsung Galaxy.

Download Aplikasi Fontomizer SP(Font for Galaxy) disini.

iFont (Font Untuk Android)

Download Aplikasi Font Untuk Android Gratis

Aplikasi kedua yang direkomendasikan untuk merubah font pada Android adalah iFont. Aplikasi dengan ukuran file sekitar 6,2MB ini telah didownload para pengguna Android hingga 50 juta unduhan. Anda dapat mengunduh iFont melalui tautan ini.

Font Installer

Download Aplikasi Font Untuk Android Gratis 1Sama seperti kebanyakan aplikasi pengganti huruf default di smartphone, namun Font Installer dapat berjalan pada perangkat Android yang sudah di root. Berbeda dari iFont, aplikasi ini memiliki ukuran file yang lebih kecil, yakni 2,2MB dan telah diunduh hingga 10 juta pemasangan di Play Store.

Download Aplikasinya disini.

HiFont – Cool Font Text Free

Download Aplikasi Font Untuk Android Gratis 1

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan bagi pengguna Android adalah HiFont. Namun lagi-lagi akses root harus diterapkan pada perangkat pengguna, karena HiFont tidak akan berfungsi jika akses root pada handset belum dilakukan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store atau melalui tautan ini.