Download 3 Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video di Android

Diposting pada

Slideshow adalah gabungan gambar atau foto yang dirangkum menjadi sebuah video. Biasanya pada video Slideshow peralihan antara foto pertama dengan foto selanjutnya dihiasi dengan transisi atau efek-efek menarik. Untuk membuat sebuah foto menjadi sebuah Slideshow video biasanya menggunakan perangkat PC atau laptop dengan bantuan software tambahan. Namun tahukah Anda bahwa perangkat smartphone berbasis Android mampu menjalankan tugas tersebut.

Tidak hanya sekedar menggabungkan foto kedalam sebuah video Slideshow saja. Dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, Memasukan sebuah lagu pada video Slideshow memungkinkan dapat dilakukan. Untuk membuat foto menjadi sebuah video Slideshow, berikut 3 Aplikasi Android yang direkomendasikan untuk membuat video Slideshow.

VideoShow: Video Editor & Maker

Download 3 Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video di Android 3

Aplikasi pertama bernama “VideoShow: Video Editor & Maker”. Aplikasi hasil pengembang EnjoyMobi Creative Studio ini memiliki nilai unduhan yang cukup fantastis, di Play Store aplikasi ini telah diunduh hingga 50 juta pemasangan. Lalu apa saja fitu-fitur dari VideoShow: Video Editor & Maker.

  • Menambahkan tema menarik pada video Anda.
  • Memperbesar dan rotasikan video Anda sesuka Anda.
  • Pembuat video Slisdeshow dengan cepat, Sederhana, tanpa pra-transcoding.
  • Membuat video Slisdeshow dengan foto.
  • Menambahkan stiker menarik pada video.
  • Menambahkan teks pada video Slisdeshow dan masih banyak fitur-fitur menarik lainya.
  • Anda juga dapat membagikan video Slisdeshow Anda di situs jejaring sosial seperti Facebook, Youtube dan Instagram.

Unduh aplikasinya disini.

MiniMovie-Slideshow Maker

Download 3 Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video di Android 3

Aplikasi selanjutnya adalah hasil pegembangan bernama ZenUI, ASUS Computer Inc. Aplikasi Slideshow dengan ukuran file 18MB ini mampu menggabungkan foto menjadi video hanya dengan tiga langkah sederhana, yakni memilih foto, menerapkan tema sebagai efek Slide dan membagikanya ke sosial media seperti Facebook dan sebagainya.

MiniMovie-Slideshow Maker juga memiliki fitur-fitur menarik seperti menambahkan style dan efek pada video Slisdeshow. Style tema yang tersemat pada aplikasi ini cukup banyak, seperti kategori Tahun Baru, Xmas, Olah Raga, Karnaval dan lainya. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui perangkat Anda di Play Store atau melalui tautan ini.

PicMotion – photo video slide

Download 3 Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video di Android 3

Aplikasi terakhir untuk menjadikan momen-momen indah menjadi sebuah video Slideshow adalah PicMotion – photo video slide. Untuk fitur-fiturnya sendiri PicMotion tak jauh berbeda dengan kedua aplikasi diatas. Selain memiliki efek-efek menarik dan hasil video yang dapat di share ke jejaring sosial. PicMotion juga memiliki fitur perekaman suara untuk ditambahkan ke dalam video Slideshow, menambahkan musik tambahan ke dalam video dan masih banyak lagi fitur menarik yang di bawa aplikasi ini. Bagi pengguna smartphone Android yang ingin mencoba aplikasi tersebut, Anda dapat mengunduhnya melalui tautan ini.

Download 3 Aplikasi Membuat Foto Menjadi Video di Android 4

Itu tadi tiga aplikasi yang memiliki fitur mengubah foto menjadi video Slideshow di Android. Di toko aplikasi dan game, Google Play Store sendiri banyak tersedia aplikasi serupa. Namun ketiga aplikasi di atas patut dicoba. Selain mudah dalam pengoperasianya hasil video dari ketiga aplikasi tersebut juga cukup baik dan dapat dibagikan secara langsung ke teman atau kerabat di akun jejaring sosial seperti Facebook.