Galaxy S6 Edge vs LG G4, Duel Smartphone Canggih Asal Korea Selatan

Diposting pada

Baru-baru ini dua produsen ternama asal Korea Selatan Samsung dan LG merilis smartphone high-end terbarunya. Samsung sendiri meluncurkan dua buah flagship terbaru berlabel Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, sementara LG melepas varian terbaru dengan nama LG G4. Dua smartphone ini berbekal spesifikasi yang canggih. Sebagai perbandingan, berikut Compare dari kedua handset tersebut.

Desain

Dari segi desain Samsung mengusung bagian depan dan belakang dengan  dengan lapisan kaca. Pada bagian sisi smartphone ini dibalut aluminium kualitas tinggi. Secara keseluruhan, Galaxy S6 tampil menawan. Sementara LG G4, hadir dengan bakutan kulit dengan kualitas premium pada bagian belakang.

Tampilan

Galaxy S6 tampil dengan layar Super AMOLED melengkung dibagian tepinya. Layar yang diadopsi berukuran 5,1 inci resolusi QHD (1.440 x 2.560 piksel) dengan kedalaman 577ppi. Sedangkan LG G4 mengusung layar yang lebih besar. Layar yang digunakan LG G4 berukuran 5,5 inci dengan resilusi QHD 1.440 x 2.560 piksel. meski memiliki kedalaman piksel tidak sebaik Galaxy S6, namun resolusi layarnya masih cukup tajam.

Software

Galaxy S6 Edge menjalankan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan kostumisasi ala TouchWiz. Sementara LG mengadopsi OS Android 5.1 Lollipop UX 4.0. Beberapa fitur unggukan juga turut hadir seperti tombol cepat pengambilan gambar pada kamera.

Kamera

Lensa kamera Galaxy S6 Edge mampu menghasilkan hasil gambar terbaik meskipun dalam kondisi pencahayaan rendah. Galaxy S6 memiliki lensa foto utama 16 megapiksel 5.312 x 2.988 piksel, kamera depan 5 megapiksel 2.592 x 1.944 piksel. kamera tersebut juga dilengkapi sensor foto IMX240 terbaru milik Sony.

Tidak mau kalah dengan Galaxy S6 Edge, LG G4 juga mengusung kamera belakang 16 megapiksel dengan fitur optical image stabilization (OIS). Sementara di bagian depan menggunakan kamera 8 megapiksel.

Baterai

Untuk mendukung kinerja Galaxy S6, Samsung membekali daya baterai sebesar 2.600 mAh. dalam pengujianya baterai tersebut dapat bertahan hingga satu hari pada penggunaan intensif.

Sementara LG G4 hadir dengan mengadopsi daya baterai dengan kapasitas lebih besar yakni, 3000 mAh. LG juga mengklaim, smartphone besutanya mamp bertahan 14 jam pada waktu bicara dan 440 jam pada modus siaga.

Dari ulasan diatas, Anda dapat menilai mana smartphone yang cocok sesuai dengan kebutuhan penggunanya.