Elephone P5000, Ponsel Dengan Baterai Berkapasitas Terbesar di Dunia

Diposting pada

Kekuatan baterai menjadi hal penting yang harus diperhatikan, Karena smartphone masa kini dengan bentang layar yang luas dan beragam aplikasi serta game yang dihadirkan, menjadi salah satu faktor terkurasnya daya baterai.

Elephone P5000, smartphone terbaru asal China ini coba menjawab permasalahan tersebut dengan menghadirkan smartphone yang didukung baterai berkapasitas besar. Bahkan baterai yang diusung, diklaim berkapasitas terbesar didunia.

Dari segi desain, smartphone yang memiliki bentuk sedikit mirip dengan Samsung Galaxy ini dibekali baterai berkapasitas 5350 mAh. Sebelumnya rekor smartphone dengan kapasitas baterai terbesar dipegang oleh Phillips W6618 yang hadir kepasaran dengan berbekal baterai 5300 mAh.

Dikabarkan pada situs resminya, bahwa baterai yang berkapasitas 5350 mAh ini diklaim mampu bertahan hingga empat hari tanpa di charge. Untuk pengisian pada baterai berkapasitas besar ini, pihak Elephone membekali smartphone P5000 dengan teknologi fast-charging yang dapat mengisi baterai tersebut hingga 70 persen hanya dalam waktu 1 jam.

Tak hanya itu, smartphone dengan bentang layar berukuran 5 inci 1080p ini dapat dijadikan sebagai powerbank bagi handset lainya. Pada ruang pacunya tersemat prosesor Octa-Core buatan MediaTek MT6592 dengan kecepatan 1,7 GHz. Untuk menunjang performanya, Elephone P5000 didukung juga oleh RAM berkapasitas 2GB.

Menyasar ke sektor fotografi, Elephone P5000 dibekali lensa kamera dengan resolusi 8 megapiksel pada kamera depan dan 16 megapiksel dibagian belakang yang mendapat dukungan fitur seperti NFC serta fingerprint scanner.

Elephone P5000 dikabarkan akan mulai dirilis pada awal tahun 2015 mendatang, namun sayangnya masih belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk mendapatkan smartphone berkapasitas baterai terbesar di dunia.