Facebook Luncurkan Versi Lite Untuk Koneksi Lelet

Diposting pada

Jejaring Sosial terpopuler sejagat bernama Facebook, meluncurkan aplikasi Facebook versi lite. Aplikasi tersebut dikembangkan untuk perangkat smartphone low-end atau smartphone dengan akses kecepatan internet lambat.

Aplikasi yang dikembangkan khusus untuk pengguna smartphone minim akses data seperti koneksi 2G ini merupakan versi penyederhanaan dari situs mobile Facebook yang pernah digunakan di tahun 2009-2010. Namun kali ini Facebook versi lite hadir dengan fungsi modern.

Fitur-fitur modern tersebut seperti push notification serta integrasi aplikasi dengan kamera di smartphone agar pengalaman yang didapat pengguna pada saat mengaksesnya. Aplikasi tersebut menyerupai Facebook di smartphone premium pada umumnya.

Ukuran aplikasi ini sangat kecil, hanya 252 KB. Facebook merancang aplikasi ini agar aplikasi versi lite ini dapat digunakan pada smartphone yang memiliki kapasitas memori minim. Facebook melakukan strategi tersebut guna memperluas pasarnya di berbagai negara berkembang bersamaan dengan banyaknya perangkat murah android.

Hingga saat ini aplikasi Facebook Lite telah diunduh 10 ribu kali dengan rating 4,6. Meski menyandang versi Lite, tampilannya tak kalah menawan dari versi Facebook premium. Untuk pengguna smartphone low-end dan minim koneksi akses data, Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di Google PlayStore dari perangkat yang digunakan. Atau dapat Anda unduh melalui tautan ini.

Pada awal bulan ini, Mark Zuckerberg juga resmi meluncurkan sebuah layanan baru, yakni aplikasi baru Facebook at Work. Aplikasi tersebut dikhususkan untuk karyawan dan professional. Fitur-fitur seperti pengiriman email, personal assitence, meeting date, work sheet dan lain sebagainya, nantinya dapat memberikan pengalaman baru bagi pengguna di dunia kerja.