Fitur Berbagi Video di WeChat 6.0 Update untuk iOS

Diposting pada

Ada yang baru di aplikasi pesan singkat WeChat, di versi 6.0 hadir fitur baru untuk pengguna perangkat berbasis iOS. Fitur ini  bernama Sight.

Sight ialah fitur dimana pengguna nantinya dapat menyisipkan video singkat berdurasi 6 detik dan dapat langsung dikirim kedalam chat atau moment. Dibutuhkan konektifitas jaringan 3G atau Wifi saat berkiriman video.

Cara penggunaan-nya pun sangat mudah, pengguna cukup menekan tanda + kemudian pilih Sight, setelah itu akan muncul jendela dengan icon kamera dibawahnya, untuk melakukan perekaman , tekan dan tahan icon kamera tersebut, setelah perekaman selesai, lepaskan jari dari icon kamera, maka secara otomatis video akan terkirim.

selain berkirim video di dalam chat, pengguna dapat menyisipkan video pada moment WeChat. Anda hanya tinggal masuk ke moment, tekan ikon kamera di pojok kanan atas dan pilih Sight untuk merekam serta memposting video singkat anda.

Di fitur barunya ini pengguna juga dimungkinkan untuk membuat Sight dengan mudah, triknya ialah buka WeChat, kemudian geser layar dari atas ke bawah pada tab utama dan mulailah merekam. Anda juga dapat menandai siapa saja teman yang akan menerima hasil perekaman tersebut.

WeChat versi 6.0 untuk iOS ini terlihat beberapa perubahan tampilan, termasuk hadirnya tab bar baru serta kompabilitas pada iOS versi 8, tunggu apa lagi, silahkan mencoba