Fujitsu Stylistic Q555 dan Q335, Tablet Rasa Notebook

Diposting pada

Perusahaan asal jepang yang bergerak pada bidang perangkat keras komputer, yakni Fujitsu, kembali hadir kepermukaan dengan membawa flagship terbarunya dengan nama Fujitsu Stylistic Q555 dan Q335. Perangkat pintar terbarunya ini bisa dibilang produk 2 in 1 karena penggabungan fungsi dari tablet dan laptop kedalam satu perangkat.

Fujitsu Stylistic Q555 berbekal layar sentuh ukuran 10 inci dengan resolusi full 1080p HD ( 1.920×1.080 piksel ). Tablet yang ditenagai sebuah prosesor Intel Atom Z3795 Atom dengan dulungan RAM 4GB ini berjakan pada sistem operasi Windows 8.1 dengan Bing atau disebut Windows 8.1 Pro 9 dengan tambahan gratis langganan satu tahun.

Tablet dengan berbekal kapasitas penyimpanan 64GB atau 128GB penyimpanan solid-state ini dilengkapi juga oleh keyboard fisik yang dapat dilepas (keyboard removable). Untuk mengubah tablet ini menjadi sebuah notebook, Anda dapat membeli sebuah alat bernama dock opsional dengan port tambahan, untuk menggunakanya Fujitsu Stylistic Q555 di meja.

Fitur yang tak kalah menarik hadir pada tablet ini seperti digitizer, sensor sidik jari, dan Smart Card reader. Tak hanya itu, Fujitsu juga menanamkan modul Platform (TPM) dan drive dan password BIOS dengan fungsi untuk security hardware atau perlindungan keamanan hardware. Fujitsu Stylistic Q555 diklaim telah mengantongi standar MIL-STD-810G dengan kata lain tablet ini memiliki ketahanan terhadap getaran dan kemampuan beroperasi pada cuaca ekstrim.

Selain meluncurkan tablet dengan layar 10 inci, Fujitsu juga merilis flagship lainya dengan bentang layar 8 inci dengan julukan Fujitsu Stylistic Q335. Spesifikasi yang tersemat pada Stylistic Q335 terbilang sama dengan apa yang dibawa Fujitsu Stylistic Q555. Perbedaan yang paling menonjol terletak pada ukuran layar saja. Fujitsu Stylistic Q335 sendiri hadir dengan ukuran layar 8 inci dengan resolusi 1,280×800 piksel menggunakan processor quad-core Atom Z3735F dengan dukungan meliputi 2GB RAM, memori internal 64GB.

Sampai saat ini pihak perusahaan belum mengumumkan rincian harga dari kedua varian tablet tersebut. Harga dari produk terbarunya ini akan bervariasi tergantung pada konfigurasi yang dibawa. Pada situs resmi Fujitsu juga tertulis bahwa keduanya akan dirilis kepasaran pada akhir Januari 2015 mendatang.