Gila!!, Smartphone Android Ini Harganya Cuma 50 Ribuan

Diposting pada

Aingindra.com – Semurah-murahnya Android paling tidak dijual dengan harga 500 Ribuan itu pun jarang sekali, namun bagaimana jika Android yang hanya di jual seharga 50 Ribuan?

Smartpone yang diberi nama Ringing Bells Freedom 251 merupakan Android Quad Core  yang paling murah didunia. Sebab Smartphone ini hanya di jual dengan harga yang sangat fantastis yakni USD$4 atau jika di konversi kedalam mata uang rupiah sekitar Rp 50 Ribuan. Meskipun harga Ponsel Android ini sangat murah, namun yang di remehkan akan Spesifikasi yang di bawanya, bahkan mampu bersaing dengan Smartphone 700 RIbuan saat ini. karena Ringing Bells Freedom 251 menggunakan layar berukuran 4 Inch beresolusi qHD 960 x 540 piksel dengan mengadopsi teknologi layar panel IPS (In-Plane Switching).

Ringing Bells Freedom 251

Dengan mengusung layar berukuran 4 Inch tersebut, untuk kualitas layarpun terbilang sangat jernih karena untuk kerapatan layarnya 275 ppi. Kemudian untuk menjalankan semua Applikasi di atasnya Ringing Bells Freedom 251 telah menggunakan OS Android Lollipop 5.1 di dukung dengan fitur Smart Gesture. Lalu pada segi performanya di persenjatai dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang memiliki kecepatan Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz, untuk urusan gaming menggunakan Kartu Grafis Mali-400MP2

Salah satu alasan mengapa Smartphone ini di banderol dengan harga yang sangat murah, karena Narendra Modi sendiri yang menjabat sebagai Perdana menteri India telah mendukung peluncuruan Ringing Bells Freedom ini. yang mana hal ini juga sesuai dengan prinsip mereka “empowering India to the last person, transforming India’s growth story” yang artinya India akan memperlihatkan kepada dunia bahwa Negara tersebut merupakan salah satu pusat teknologi Smartphone dunia. Yang lebih luar biasanya lagi adalah Smartphone ini menyisipkan RAM berukuran 1GB dengan dukungan penyimpanan internal berkapasitas bebas 8GB dan bisa di perluas ukurannya hingga 32GB.

Mengutip sebagaian dari laman remi miliknya freedom251.com, Smartphone ini menyediakan kamera belakang dengan ukuran 3.2MP dengan dukungan Fitur LED Flash, dan Smartphone ini sangat cocok untuk kebutuhan Selfie karena kamera di bagian depan memiliki ukuran 3MP. Sangat luar biasa bukan dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut di banderol Cuma 50 ribuan!!, namun untuk material yang digunakan Smartphone ini masih menggunakan bahan Plastik yang di dalamnya tertanam Baterai berukuran 1.450 mAh

Namun, sekali lagi sangat disayangkan, pasalnya Samrtphone 50 ribuan ini hanya di pasarkan di Negara India saja. Untuk urusan konektivitas cukup mumpuni meskipun belum di dukung dengan 4G LTE, masih mengandalkan jaringan 3G dengan fitur Dual SIM serta berbagai fitur Nirkable lainya seeprti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS, bagaimana apakah anda berniat memilikinya?