Google Maps Ribet!! Gak Kok, Sekarang Malah Lebih Praktis, Coba Baca Ini

Diposting pada

Aingindra.com – Mencari lokasi atau tempat yang kita tidak kita ketahui terkadang memang agak sulit, dengan adanya Smartphone hal ini akan menjadi lebih mudah yang tentunya dengan menggunakan Sebuah Applikasi penyedia layanan GPS atau Rute seperti Google Maps, namun kebanyakan pengguna Smartphone repot untuk menggunakannya. Lalu di mana letak kerepotannya?

Padahal Google Maps bisa lebih mudah membantu dalam mencari rute yang akan di lewati, pada saat seseorang dalam keadaan yang tidak ketemu jalan atau keaadaan tertentu seperti macet.

Google Maps

Namun ada salah satu sebuah kasus, yang mana anda pernah mengalami kondisi saat sedang melakukan perjalanan ke tempat tujuan tapi tiba-tiba ibu atau orang rumah meminta tolong untuk membeli sebuah barang di swalayan, sedangkan anda tidak tahu dimana letak Swalayan tersebut?

Pastinya, jika anda memilki Smartphone akan langsung membuka Google Maps dan saat itu anda perlu melakukan mengetik ulang tempat yang akan di cari. Tentunya dengan hal ini akan memakan waktu dan mengganggu perjalanan anda.

Terkait akan hal ini, pihak Google mengambil sebuah keputusan dengan merilis Update Versi terbaru dengan menambahkan fitur navigasi pada Google Maps. Dengan adanya Fitur terbaru ini secara khusus untuk membantu para pengguna agar tidak ribet lagi harus mengetik ulang tempat dimana tujuan atau alamat yang akan di cari rutenya.

Beberapa waktu kedeoan, fitur ini akan di dahulukan di luncurkan pada Google Maps bagi pengguna Android. Maka, dengan adanya update terbaru ini, pengguna akan lebih mudah dalam mencari rute tanpa harus lebih dulu di mode Navigasi.

Intinya adalah ketika sedang meggunakan Google Maps dalam melakukan Navigasi ke arah rumah atau mampir di swalayan, anda hanya memerlukan Tap iCon dengan gambar Luv (Kaca Pembesar) yang warnanya biru pada layar.

Maka selanjtunya akan di tampilkan sebuah menu yang sesuai dengan kebutuhan pengguna saat itu, misalnya Pom Bensin, Swalayan dan juga Tempat Makan.

Jika pengguna merasa pada menu Drop Down tersebut tidak sesuai dengan yang anda inginkan, pengguna bisa merubahnya hanya dengan mengetuk pad bagian iCon pencarian atau cara yang lebih mudah dan simple gunakan perintah suara yang ada pada Google Maps.

Nah, bagi anda yang ingin menikmati segala kemudahan fitur terbaru Google Maps ini, maka Anda harus melakukan Update Applikasi Google Maps Terlebih dahulu lewat Google Play Store.