Google Segera Rilis Android One Generasi Kedua Berbekal Spesifikasi Lebih Tinggi

Diposting pada

Android One merupakan salah satu smartphone yang menyasar kalangan menengah kebawah namun berspesifikasi cukup baik. Google sebagai pelopor project ini kabarnya akan segera merilis generasi kedua Android One untuk wilayah asia dengan berbekal spesifikasi lebih tinggi di banding varian sebelumnya.

Seperti yang dilansir oleh Android Authority, Jumat (15/5/2015), Android One generasi kedua yang telah dirilis di turki memiliki spesifikasi di atas pendahulunya, namun harga dari Android One versi kedua ini cukup tinggi. Google membanderol smartphone ini untui pasar handset Turki dengan harga USD260 atau sekitar Rp 3,3 juta. Lalu spesifikasi apa saja yang tersemat.

Android One generasi kedua mengusung layar HD berukuran 5 inci, pada dapur pacunya, smartphone ini dipersenjatai kekuatan prosesor 64-bit Snapdragon 410 yang ditopang oleh RAM 2 GB. Untuk urusan fotografi, Google membenamkan lensa kamera 13 megapiksel pada kamera belakang. Sementara untuk lensa kamera bagian depan berbekal resolusi 5 megapiksel.

Selain spesifikasi di atas, pada sektor konektifitas smartphone ini telah didukung teknologi internet cepat karena sudah menggunakan 4G LTE. Di kabarkan juga bahwa Android one versi kedua akan menjalankan sistem operasi Android versi 5.1.1 Lollipop yang dapat di update pada OS Android berikutnya.

Turki sendiri menjadi negara ketujuh yang kebagian smartphone Android One. Sebelumnya google telah lebih dulu memasarkan projectnya ini di enam negara seperti India, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Indonesia, dan Filipina. Di tanah air sendiri, terdapat 3 vendor yang ditunjuk Google untuk memasarkan Android One diantaranya Evercoss, Nexian, dan Mito.