GramediaBook, Tablet Edukasi Pertama Dari Intel

Diposting pada

GramediaBook adalah tablet Inovatif hasil kerjasama antara Intel dengan Grasindo, Pesona Edu, Saratech dan Microsoft. Tablet yang mengusung layar berukuran 8,9 inci ini diklaim merupakan tablet edukasi pertama yang ditenagai prosesor dari Intel. GramediaBook ditujukan untuk para pelajar mulai dari jenjang taman kanak-kanak hingga SMA.

Harry K Nugraha, selaku Country Manager Intel Indonesia mengungkapkan, “Kami menghadirkan perangkat tablet dengan otak cerdas prosesor Intel Baytrail yang mampu memberikan pengalaman belajar yang interaktif serta menanamkan keahlian abad ke 21 dalam pendidikan,”. GramediaBook juga hadir dengan fitur Microsoft Office 365 gratis selama satu tahun penuh.

GramediaBook ditenagai oleh prosesor generasi terbaru Intel Atom Z3735F QuadCore 1,3 Ghz (Baytrail) dan berjalan pada sistem operasi Windows 8.1. Tablet edukasi ini ditopang RAM sebesar 2GB serta dibekali penyimpanan internal berkapasitas 32GB.

GramediaBookDilepas dengan harga Rp. 2,2 juta, dalam perangkat ini juga diberikan paket bundling Buku Digital Interaktif (BDI) seperti koleksi soal, pengayaan pengetahuan dan English e-learning. yang lebih menarik buku pelajaran yang tersaji adalah buku yang digunakan pada sistem pendidikan di Indonesia saat ini, yakni kurikulum pendidikan 2013 dan 2006. penawaran tersebut dapat dinikmati untuk siswa pengguna GramediaBook gratis selama 6 bulan.

Sekain dikhususkan untuk pendidikan dan edukasi, GramediaBook juga didukung fitur fotografi. Tablet ini dipersenjatai kamera utama beresolusi 5 megapiksel dan 2 megapiksel pada kamera sekunder. Untuk menopang kinerja dari tablet tersebut, Intel membekali baterai dengan kapasitas 5400 mAh.