Harga Acer Liquid Z520, Smartphone Quad-Core Rp 1 Jutaan

Diposting pada

Salah satu produsen Laptop yang saat ini turut memproduksi smartphone android (Acer) rupanya kembali meramaikan pasar ponsel pintar tanah air dengan meluncurkan perangkat terbarunya yang diketahui memiliki nama Acer Liquid Z520.

Hadirnya smartphone android Acer Liquid Z520 sejatinya memang membuat persaingan pasar pintar di segmen menengah kebawah semakin menarik, pasalnya smartphone android ini turut dibekali dengan desain elegan plus layar lebar yang tentunya bakal memanjakan para penggunanya.

Namun yang lebih menjadi daya tarik dari siponsel ini yakni kehadirannya dengan bekal performa mumpuni plus harga yang terjangkau tentunya ini menjadi kelebihan yang menumbuhkan optimisme tinggi pihak Acer Mobile dalam penjualan perangkatnya di Kwartal menengah ini.

Acer Liquid Z520 hadir dengan menawarkan dimensi 154 x 86 x 6.4 mm dengan bekal penampang layar seluas 5 inch. Tentunya ini menjadi modal awal dalam bersaing di ranah menengah kebawah mengingat smartphone berlayar 5 inch sudah menjadi trend tersendiri saat ini.

Tak hanya luas, namun teknologi layar yang ditawarkan juga terbilang mumpuni yakni IPS Capacitive Tourc meskipun resolusi yang diusung terbilang standar yakni FWVGA (480 x 854) Piksel plus kerapatan 187ppi. Tentunya hal ini wajar mengingat banderol harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

Harga Acer Liquid Z520, Smartphone Quad-Core Rp 1 Jutaan

Mengenai fitur multimedia, Acer Liquid Z520 juga turut membekali perangkat terbarunya dengan dua buah lensa yang terbilang cukup mumpuni. Ya sisi belakang yang menjadi primer kamera memiliki kekuatan 8MP dengan bekal fitur pendukung lainnya seperti AutoFocus dan LED Flash.

Sedangkan dibagian second kamera tertanam lensa berkekuatan 2MP yang dapat mendukung aktivitas Selfie bagi para penggunanya yang meskipun resolusi layar yang ditawarkan terbilang standar.

Beralih ke sisi performa, berbeda dari perangkat ponsel pintar sebelumnya yang diluncurkan kini Acer Liquid Z520 hadir dengan bekal Chipset besutan MediaTek MT6582M dengan prosesor QuadCore berkecepatan 1.3GHz plus dukungan RAM sebagai pemaksimal utamanya sebesar 1GB dan internal memori sebesar 8MB.

Meski sudah memasuki teknologi jaringan LTE, jangan harap smartphone android terbaru besutan Acer ini sudah dibekali kemampuan tersebut. Ya tentunya dengan harga terjangkau ibarat pepatah ada harga ada kualitas sudah menjadi hal lumrah yang harus diterima.

Berbicara sisi konektivitas, Acer Liquid Z520 memang belum mendukung teknologi jaringan LTE, namun sebagai pengganti ponsel ini sudah support 3G/HSDPA yang sudah cukup dipakai menjelajah dunia maya. Konektifitas Acer Liquid Z520 antara lain sambungan nirkabel wifi dengan kapabilitas portable hotspot, bluetooth dan tentunya sambungan microUSB. Kelebihan ponsel ini juga memiliki kemampuan dalam menjalankan 2 kartu SIM sekaligus atau biasa disebut Dual SIM.

Harga Acer Liquid Z520 memang terbilang cukup terjangkau terlebih dengan beberapa spesifikasi yang diusung baik dari sisi layar, fitur multimedia dan terlebih performa yang ditawarkan. Ya smartphone android ini dibanderol dipasaran sekitar Rp. 1.399.000