Harga Advan S50F dan Spesifikasi, Phablet Quad-Core Harga Sejutaan

Diposting pada

Tak kenal lelah menghadirkan berbagai produk perangkat pintar besutanya, Advan yang merupakan vendor smartphone asli Indonesia ini kembali meluncurkan sebuah phablet terbaru dengan mengusung layar berukuran 5 inci bernama Advan Vandroid S50F. Hadir dengan layar ekstra luas, phablet ini akan memudahkan penggunanya dalam menangkap gambar secara lebih wide atau berfoto lebih dari satu orang.

Advan memang salah satu vendor smartphone lokal yang cukup diperhitungkan kehadiranya. Selain menghadirkan perangkat-perangkat dengan harga terjangkau, Advan juga mulai membekali handset garapanya dengan spesifikasi mumpuni. Salah satu produk terbaru Yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau adalah Advan S50F yang akan menjadi ulasan kita kali ini.

Masuk ke sektor fotografi, Advan membekali phablet ini dengan dua lensa bidik berkekuatan 5 megapiksel pada kedua kameranya. Kemampuan layar dari phablet ini juga semakin mumpuni berkat hadirnya teknologi touch panel ONCELL Full Lamination 5 capacitive points dengan kepadatan mencapai 720 x 1280 piksel.

Dibanderol dengan harga sejutaan, Advan Vandroid S50F berbekal kekuatan prosesor Quad Core Cortex-A7 yang mampu melaju hingga kecepatan 1.3 GHz. Prosesor tersebut juga dikombinasikan dengan chipset buatan MediaTek MT6582M. Advan Vandroid S50F ini juga memiliki memori RAM 1GB yang cukup membantu dalam multitasking dan komputasi yang dijalankan sehingga sedikit tidak terjadi lag. Dan untuk kebutuhan grafis, smartphone ini berbekal chip Mali-400 MP2 yang akan memberikan tampilan grafis mulus saat smartphone digunakan untuk menonton video dan bermain game.

advan terbaru

Untuk menyimpan berbagai data seperti foto, video dan dokumen lainya, Advan menyediakan storage internal seluas 8GB yang masih dapat diekspansi dengan hadirnya slot microSD hingga kapasitas tampung 32GB. Namun untuk sistem operasinya sendiri Advan masih menggunakan versi lawas dari sistem operasi Android yakni versi 4.4.2 Kitkat.

Walaupun masih menjalankan KitKat, smartphone ini telah dikombinasi dengan UI buatan anak negeri yakni UI iDO’S (Indonesian Operating System). Meskipun demikian antarmuka dari phablet ini memiliki sejumlah kelebihan salah satunya tema full color, prompt acces, iDO’S photograph, TouchPal fot iDO’S, iDO’S Host UI, Gesture recognition dan masih banyak lagi.

Di sektor konektifitas Advan menawarkan Phablet ini dengan fitur dual-SIM yang dapat aktif secara bersamaan. Namun sayangnya smartphone harga sejutaan ini belum didukung jaringan internet cepat 4G LTE. Walaupun tidak didukung teknologi tersebut, phablet Advan Vandroid S50F masih dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA dan fitur konektifitas lainya seperti WiFi, hotspot, bluetooth, GPS, Radio FM with RDS dan sebagainya. Untuk menunjang kinerjanya, Advan Vandroid S50F dibekali daya baterai berkapasitas 2200 mAh jenis Li-Ion.

Fasilitas lainya yang hadir pada smartphone ini adalah kemampuan USB OTG yang artinya mampu membaca flasdisk. Dalam masa pre-order yang dibuka hingga Advan Vandroid S50F dilepas dengan harga Rp. 1.099.000. Setelah masa pre-order berakhir phablet 5 inci ini akan dibanderol seharga Rp. 1.499.000.

Spesifikasi Advan Vandroid S50F
  • Harga Baru Advan Vandroid S50F : Rp. 1.099.000. (pre-order)
  • Harga Second : –
  • Tanggal Rilis : Agustus 2015
  • SIM : Dual-SIM
  • Ukuran Layar : 5 Inci 720 x 1280 piksel (~294 ppi)
  • Multitouch : Yes-Anti Fingerprint coating – iDO’S UI
  • Kapasitas Memory Internal : 8 GB
  • RAM : 1 GB
  • Jaringan Internet : HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • Sistem Operasi : Android 4.4.2 KitKat
  • CPU/Prosesor :Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7
  • Chipset : MediaTek MT6582M
  • Kamera belakang : 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, LED FLash
  • Kamera depan : 5 MP
  • Kapasitas Baterai : Li-ion 2200 mAh battery