Harga Apple iPad Pro dan Spesifikasi, Tablet 12 inci 4G LTE

Diposting pada

Bersamaan dengan peluncuran iPad mini 4, Apple juga mengumumkan kehadiran jagoan terbaru di ranah tablet yakni, Apple iPad Pro. Selain itu Apple juga memperkenalkan aksesoris pendukung bagi tablet 12 inci ini yaitu Smart Keyboard dan Apple Pencil. Keduanya alat tersebut dipasarkan secara terpisah dan memiliki beberapa fitur unggulan.

Smart Keyboard ialah keyboard fisik yang terpisah dari iPad Pro yang akan menyatu dengan cover khusus dari Apple. Penggunanya akan dimanjakan dengan kenyamanan saat menggunakan Keyboard ini, sama nyamannya ketika menggunakan keyboard dari perangkat Macbook atau Mac. Melihat tampilan dari Keyboardnya, Apple sengaja mendesain Keyboard ini dengan simpel.

Perangkat pendukung kedua untuk iPad Pro adalah Apple Pencil. Sama halnya dengan S Pen yang dimiliki Samsung pada Galaxy Note 5, iPad Pro juga dipersenjatai dengan Apple Pencil yang diklaim memiliki kinerja yang lebih akurat karena tablet ini sendiri telah mendukung teknologi layar Touch ID untuk akurasi yang lebih baik.

Beralih ke sektor depan, iPad Pro hadir dengan bentang layar seluas 12.9 inci dengan resolusi 2048 x 2739 piksel dan memiliki kepadatan piksel mencapai ~265 ppi pixel density. Layar dengan teknologi LED-backlit IPS LCD Capacitive touchscreen tersebut juga mampu menghasilkan 16 juta warna. Keunggulan lainya dari layar Apple iPad Pro adalah bersifat multitouch yang telah mengadopsi pelindung layar oleophobic coating.

Harga Apple iPad Pro dan Spesifikasi, Tablet 12 inci 4G LTE

Untuk dimensinya sendiri Apple iPad Pro memiliki body cukup tipis yakni dengan dimensi 305.7 x 220.6 mm, ketebalan 6.9 mm dengan berat 713 gram. Tablet teranyar besutan Apple ini juga didukung oleh Fully laminated display dan juga Antireflective coating yang akan membuat layar dari tablet tersebut tetap bersih dari bercak sidik jari. Apple juga menghadirkan tiga varian warna pada iPad Pro Cellular seperti Space Gray, Silver dan Gold.

Pada sektor dapur pacu, perangkat yang menjalankan OS iOS 9 ini dibekali kekuatan chipset Apple A9X “64-bit” M9 motion coprocessor. Sementara untuk dapat bekerja responsife, Apple menyematkan RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal seluas 32GB /128GB. Namun sayangnya Apple tidak membekali fitur slot microSD pada tablet terbarunya.

Beralih ke sektor fotografi, Apple iPad Pro Cellular dibekali lensa bidik beresolusi 8 megapiksel atau setara 3264 x 2448 piksel pada kamera utama dengan berbagai fitur pendukung seperti Autofocus, Aperture F/2.4, Hybrid IR filter, Backside illumination sensor, Panorama (up to 43 megapixels), iSight camera, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, Exposure control, Five-element lens, Burst mode, Timer mode. Sementara pada sisi depan Apple menyematkan lensa kamera beresolusi 1.2 megapiksel plus Aperture F/2.2, [email protected], improved face detection, Backside illumination, auto HDR photos, exposure control, timer mode. Lensa kamera depan tersebut juga telah mendukung native video call.

Selanjutnya pada sisi konektifitas tablet Apple iPad Pro Cellular ditunjamg oleh Nano SIM dengan dukungan jaringan 2G GSM / CDMA. Untuk koneksi internet Apple iPad Pro Cellular sudah didukung oleh jaringan 3G dan jaringan 4G-LTE. Tak hanya itu fitur lainya yang tersemat pada iPad Pro antara lain fitur Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, GPS, Bluetooth, USB dan sebagainya.

Untuk mengakomodasi sektor daya baterainya, tablet yang dibanderol seharga Rp. 13.500.000,- ini berbekal baterai jenis Li-Polimer berkapasitas 10690 mAh bersifat Non-removable alias tidak dapat dilepas. Apple iPad Pro Cellular direncanakan akan segera dirilis pada November 2015 mendatang. Namun belum diketahui wilayah-wilayah mana saja yang akan disambangi khususnya di tanah air sendiri.