Harga Axioo Picophone M4P dan Spesifikasi, Smartphone Rp. 1 jutaan

Diposting pada

Axioo yang lebih dikenal dengan produk notebook-nya ini meluncurkan salah satu perangkat pintar smartphone terbaru berbasis Android bernama Axioo Picophone M4P. Ponsel cerdas ini sendiri merupakan besutan vendor lokal yang mencoba menjadi jagoan baru ditengah sengitnya persaingan smartphone harga satu jutaan.

Walaupun digarap oleh produsen lokal, namun spesifikasi yang dibawa handset ini cukup menjanjikan. Dilihat dari layarnya, Picophone M4P hadir dengan mengusung layar beresolusi HD yang tajam dan jernih. Tak hanya itu, ponsel ini juga didesain cukup elegan dengan balutan warna emas pada bodinya. Berikut spesifikasi lengkap dari Axioo Picophone M4P.

Di lepas seharga Rp 1.399.000, Axioo menawarkan handset terbarunya dengan bentang layar berukuran 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Layar dengan teknologi IPS LCD capacitive toushcreen tersebut juga memiliki kedalaman warna hingga 16 juta dan kepadatan layar mencapai 294 ppi. Layar yang tampil cukup bening itu juga didukung multitouch responsif hingga 2 sentuhan, namun sayangnya layar dari Picophone M4P belum dilindungi apisan anti gores.

Mengarah sektor konektifitas dan jaringan, Picophone M4P dilengkapi fitur-fitur seperti konektivitas Wi-Fi, Hotspot, Browser dan juga GPS navigasi. Untuk kecepatan internetnya sendiri, Axioo belum membekali Picophone M4P dengan jaringan internet cepat, yakni 4G LTE. Smartphone harga sejutaan ini hanya dilengkapi jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan internet HSPA 21/5.76 Mbps.

Axioo Picophone M4P spesifikasi

Kelebihan lainya dari smartphone Android harga sejutaan ini ialah telah menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang kaya akan fitur terbaru. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan file, Axioo menyediakan memori internal sebesar 16GB. Penggunanya juga dapat memperbesar penyimpanan tersebut dengan hadirnya slot microSD hingga kapasitas maksimum 32GB.

Masuk lebih dalam ke sektor pacunya, Picophone M4P dipersenjatai prosesor Quad-core Cortex A7 dengan kecepatan mencapai 1.3 GHz. Prosesor tersebut juga ditunjang oleh chipset Spreadtrum SC7731G, RAM 2GB dan pengelola grafis Mali-400 MP2. Dengan berbekal spesifikasi tersebut dipastikan Axioo Picophone M4P akan responsif saat manjalankan aplikasi, game 3D dan menjalankan banyak aplikasi atau biasa disebut multitasking.

Meskipun ponsel garapan lokal, spesifikasi sektor fotografinya cukup menjanjikan, Picophone M4P dibekali kekuatan lensa kamera utama berkekuatan 8 megapiksel plus dukungan fitur LED Flash dan Autofocus. Kamera utama tersebut juga mampu merekam video berkualitas [email protected] yang cukup baik. Sementara untuk kamera depan untuk aktifitas foto selfie dan video call, Axioo menyematkan lensa bidik beresolusi 5 megapiksel.

Axioo Picophone M4P hadir dengan baterai berdaya 2000 mAh yang mamou bertahan dalam waktu siaga hingga 350 jam dan waktu bicara 5 jam. Bagi pecinta gadget yang ingin meminang smartphone terbaru Axioo Picophone M4P, ponsel cerdas ini telah tersedia di pasar smartphone tanah air dengan harga Rp.1.399.000 per-unitnya.