Harga HP Meizu MX5 Pro dan Spesifikasi

Diposting pada

Baru saja merilis smartphone terbaru dengan chipset Exynos 5430, yakni Meizu MX 4 Pro, vendor ini kabarnya akan segera merilis varian terbaru dari seri MX yang dirumorkan akan mengunakan kekuatan chipset Exynos 7420. Smartphone kelas atas ini adalah Meizu MX5 Pro. Menurut informasi yang beredar, chipset yang akan digunakan Meizu MX5 Pro sama dengan yang digunakan di ponsel Samsung Galaxy S6 series. Berbeda dengan varian sebelumnya yakni Meizu MX5 yang berbekal layar berukuran 5.5 inci, Meizu MX5 Pro kabarnya akan tampil lebih lapang dengan ukuran layar 6.0 inci.

LAYAR

Layar dengan bentang 6.0 inci yang tersemat pada Meizu MX5 Pro memiliki resolusi Quad HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu layar dengan teknologi panel Super AMOLED tersebut juga memiliki kerapatan mencapai 500 ppi yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas terbaik. Sedangkan untuk melindungi layar dari goresan, Meizu menyematkan screen protector anti gores buatan Corning, Gorilla Glass versi versi 3.

Harga HP Meizu MX5 Pro dan Spesifikasi

HARDWARE

Masuk lebih dalam ke ruang pacunya, Meizu membekali handset ini dengan teknologi prosesor ber-arsitektur 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 speed 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz. Guna menjaga performanya agar tetap stabil, smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 5.0.1 Lollipop dengan kostumisasi antarmuka ala FlymeOS 4.5 ini didukung prosesor mumpuni sebesar 4GB.

FOTOGRAFI

Tak hanya disektor hardware saja yang mengalami peningkatan, sektor fotografi juga turut mendapat perhatian dari pihak Meizu. Menurut kabar di internet, Meizu MX5 Pro akan mengusung teknologi kamera utama berkekuatan  20,7 megapiksel plus fitur pendukung seperti laser autofokus dengan aperture f/2.2 yang menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX220 dan dual-tone LED flash. Selain membekali lensa kamera utama dengan spesifikasi cukup mumpuni, kamera depan dari flagship ini juga mengadopsi kamera beresolusi 5 megapiksel yang akan memberikan kualitas baik saat aktifitas selfie dan video call.

KONEKTIFITAS

Bocoran lainya dari Meizu MX5 Pro lainya adalah fitur konektifitas yang sudah didukung jaringan internet cepat, 4G LTE cat 4. Selain itu smartphone yang memiliki dimensi 149.9 x 74.7 x 7.6 mm ini juga didukung fitur-fitur lainya seperti dual SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Di prediksi smartphone garapan asal Cina ini akan tersedia dalam tiga pilihan penyimpanan, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB tanpa fitur slot microSD untuk memperluas penyimpanan.

Sampai informasi ini diturunkan, belum diketahui berapa kapasitas baterai yang tersemat pada Meizu MX5 Pro. Sementara mengenai harga, diprediksi phablet 6 inci ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 6 jutaan. Untuk pemasaranya sendiri, sampai saat ini pihak Meizu belum mengkonfirmasinya lebih lanjut. Kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai smartphone terbaru asal Cina, Meizu MX5 Pro.