Harga Lenovo A6010, Smartphone Android 4G LTE Murah

Diposting pada

Aingindra.com – Lenovo belum lama ini kembali menghadirkan dua smartphone android sekaligus sebagai salah satu bentuk tanggung jawab akan perangkat seluler dengan tingkat TKDN atau tingkat kandungan dalam negeri sesuai anjuran dari kementrian komunikasi informasi.

Lenovo memang secara resmi telah mendirikan pabrik di tanah air dan kemunculan Lenovo A6010 menjadi salah satu jawaban akan keseriusan salah satu vendor ponsel China ini untuk bermain di pasar tanah air.

Smartphone android yang satu ini bakal hadir dengan bekal teknologi konektivitas yang telah mendukung 4G LTE Cat 4 yang konon bakal memiliki kecepatan maksimal 150/50 Mbps. Ponsel ini sejatinya bakal hadir dengan luas penampang layar yakni 5 inch dengan dimensi 141 x 70 x 82 mm dengan bobot maksimal 128 gram.

Resolusi yang ditawarkan dari si ponsel juga  tak terlalu buruk dengan 720 x 1280 pixels yang turut dikombinasikan dengan teknologi layar berjenis IPS Capacitive Touchscreen. Smartphone android ini nantinya bakal dibekali dengan sistem operasi android v5.0 Lollipop dan dukungan performa mumpuni lainnnya.

Mengenai dapur pacu utama, jelas sudah barangtentu chipset besutan Qualcomm Snapdragon 410 tertenam dengan CPU Quad Core yang berkecepatan 1.2 GHz dengan kombinasi ram 2GB dan GPU Adreno 306. Sisi fitur multimedia juga terbilang mumpuni dengan hadirnya lensa berkekuatan 13MP dan 5MP untuk bagian depan plus fitur pendukung lainnya seperti AutoFocus, LED Flash, maupun foto selfie dan Video Call.

Harga Lenovo A6010

Menurut informasi yang beredar ponsel ini bakal dibanderol dikisaran 2-3 juta dan menjadi smartphone android pertama dengan TKDN serta pabrik di tanah air.