Harga Meizu Pro 5, Phablet Android Spesifikasi RAM 4GB

Diposting pada

Aingindra.com – Masih dari salah satu vendor ponsel asal China yakni Meizu yang kembali menghadirkan Smartphone android premium tercanggihnya dimana performa yang ditawarkan dirasa hampir sama dengan perangkat seluler besutan vendor papan atas seperti Samsung.

Tak cukup sampai disitu, kehadiran perangkat baru besutannya ini turut menyandang gelar sebagai salah satu smartphone android terbaik di tahun ini. Bagaimana tidak prosesor yang ditanam di dapur pacu utama si ponsel merupakan besutan dari Samsung yang juga turut tertanam di phablet Samsung Galaxy Note 5 dengan Exynos 7420 dan dibekali RAM seluas 4GB.

Rasa gahar dari performa ponsel tersebut langsung terasa saat membaca chipset ampuh dengan spesifikasi mumpuni lainnya seperi RAM 4GB dan tentunya rasanya memang layak jika ponsel android ini didaulat sebagai salah satu smartphone android terbaik mendampingi para vendor besar lainnya.

Lantas seperti apa sisi lain ataupun mengulas lebih dalam seputar ponsel ini?, nah untuk itu tak ada salahnya untuk mengikuti informasi review lengkap dari sisi spesifikasi harga Meizu Pro 5.

Review Spesifikasi Harga Meizu Pro 5

Kehadiran phablet android terbaru yang berasal dari salah satu vendor asal China yang terbilang masih seumur jagung tentu membuat para konsumen yang sekaligus menggebrak para vendor papan atas karena sudah barang tentu ponsel ini bakal menelan banyak korban dengan menjegal posisi smartphone premium besutan Brand ternama pada umumnya seperti Samsung, Sony, HTC maupun Lenovo.

Spesifikasi Meizu Pro 5

Diawali dari sisi desain body layar, tentunnya ponsel ini hadir dengan dimensi 156.7 x 78 mm yang memiliki ketebalan diameter 7,5mm dengan menghasilkan bobot maksimal 168 gram. Sisi vital dari layar yang terbilang luas dengan penampangnya yang dibekali sekitar 5,7 inch tentu ponsel ini menyandang sebagai salah satu phablet android yang turut menghasilkan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan -386 ppi pixel density.

Berbekal layar luas dan resolusi mumpuni tentu masih harus membutuhkan sisi teknologi layar yang mumpuni guna memaksimalkan performa lebar layar, ya ponsel ini juga turut dibekali dengan teknologi AMOLED yang juga turut meciptakan 16 juta warna seperti pada ponsel Samsung pada umumnya. Tentu dengan teknologi ini para pengguna sudah pasti dapat mengenali kelebihannya.

Sisi kualitas layar yang tinggi dan diimbangi dengan teknologi mumpuni sehingga mampu terlihat jernih meski berada di bawah sinar matahari tentunya sangat risak dengan beragam goresan, hal tersebutlah yang melatari ponsel ini juga turut dilapisi dengan layar Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim juga turut dibenamkan teknologi Flyme OS 5.0 dimana sisi sensivitas layar akan aman dan terjaga dari benda maupun goresan ketika pengoperasian.

Beralih ke sisi fitur multimedia, tentunya demi memunculkan ponsel android papan atas pihaknya bekerja keras dengan menambal sisi yang satu ini dengan fitur paling mumpuni dimana dua buah lensa kamera dengan kualitas tinggi serta bekal teknologi pendukung lainnya bakal menyajikan sisi gahar di sektor multimedia.

Ya tak tanggung-tangguh Meizu Pro 5 hadir dengan bekal lensa utama berkekuatan 21MP yang konon sensor utamanya merupakan salah satu sensor besutan Sony Exmor RS IMX230 yang tentunya memiliki kualitas mumpuni. Lensa tangguh tersebut rupanya juga masih dibekali dengan aperture F/2.2 yang bakal terintegrasi dengan sistem phase detection maupun laser autofocus yang sudah teruji dalam meningkatkan kecepatan focus saat tengah melakukan pengambilan object foto maupun video bahkan dengan resolusi tinggi sekalipun yakni 4K.

Turut dibekali pula sekitar 6 lapisan lensa yang nantinya bakal menjadi penunjang agar hasil object foto lebih maksimal karena masing-masing lapisan berbekal kaca safir. Di bagian depan yang menjadi tempatnya kamera kedua juga berbekal lensa kamera berkekuatan 5MP dengan masih mempertahankan sisi dual tone LED Flash plus tambahan sensor OmniVision OV5679 PureCel, Aperture F/2.0 yang tentunya sangat mendukung untuk aktivitas selfie maupun video call dengan kemampuan rekam Full HD 1080 p.

Beralih ke sektor paling dinanti yakni dapur pacu utama yang menjadi tempat spesifikasi berujung ke performa gahar yang ditawarkan dari phablet android terbaik ini. Ya Meizu Pro 5 hadir dengan bekal chipset besutan Samsung yakni Exynos 7420 yang seperti diketahui juga turut menjadi otak utama dari salah satu smartphone android terbaik besutan vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut yakni Samsung Galaxy Note 5.

Sebagai daya pendobraknya ditopang dengan prosesor yang kono memiliki 8 inti dengan teknolog 3D FinFET 14 nanometer yang dinobatkan sebagai salah satu prosesor terbaik dan tercanggih sat ini dengan kecepatan masing-masing QuadCore 1.5 GHz dan QuadCore 2.1 GHz plus pengolahan grapis Octa Corenya memiliki jenis Mali-T760MP8 tentunya kolaborasi ini bakal menyuguhkan performa yang luas biasa gahar terlebih lagi sebagai pendukung sisi fitur multimedia terkhusus ponsel gaming.

Sebagai pengoptimal utama dari sisi performa si ponsel tangguh ini rupanya juga turut dibekali dengan RAM berkapasitas yakni 3GB-4GB yang bakal hadir dengan dua varian utama. Internal memori yang ditawarkan juga terbilang begitu leluas dimana tertanam ruang sebesar 32GB dengan masih dimaksimalkan dengan Micro SD ataupun memori ekternal mencapai sekitar 128GB.

Puas menilik sektor dapur pacu yang menjadi tempat utama performa diuji, sekarang berlanjut ke sisi konektivitas yang tak kalah vitalnya sebagai pendukung sisi ponsel pintar. Ya rasanya tak mungkin jika ponsel android secanggih Meizu Pro 5 ini hadir tanpa bekal koentivitas dengan kualitas rendahan. Pastinya teknologi 4G LTE dengan cat 6 sudah tertanam di sisi konetivitas jaringan yang diklaim bakal memiliki kecepatan maksimal 300 mbps dengan upload 50mpbs. Tak cukup sampai disitu ciri khas ponsel china dengan DUAL SIM rupanya juga masih dipertahankan namun dengan jenis yang berbeda dimana salah satunya mendukung jenis nano-sim. Sementara untuk urusan navigasi, sudah ada GPS berteknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

Berbekal sistem operasi android Lollipop 5.1 rasanya ponsel ini semakin lengkap dan dekat dengan sisi sempurna dimana UI utamanya alias tampilan antar muka juga turut dibumbui dengan Flyme 5.0 dan ditopang dengan daya baterai yang terbilang cukup mumpuni untuk sekelas Li-Ion 3050 mAh yang memiliki ketahanan maksimal 9 jam meskipun digunakan untuk bermain game berjenis HD. Smartphone Meizu Pro 5 sudah dibekali dengan teknologi Fingerprint sensor atau pemindai sidik jari untuk menjaga keamanan ponsel Meizu Pro 5.

Harga Meizu Pro 5

Sebelumnya memang beredar kabar jika smartphone android terbaik ini batal berlabuh ditanah air, namun ternyata hal tersebut tidaklah benar, pasalnya pihaknya telah menginformasikan bakal segera hadir ditanah air. Tentunya anda para konsumen sudah tak sabar ingin memiliki smartphone android berpeforma tangguh digenggaman anda.

Meskipun demikian hingga kini belum ada informasi resmi seputar banderol harga yang ditawarkan untuk pasar tanah air. Hanya saja pihaknya baru mengumumkan untuk banderol harga di negara asalnya yakni China dengan Rp 6,5 juta versi RAM 3GB dan Rp 7,2 Juta untuk versi 4GB.