Harga NVIDIA Shield K1, Tablet Android Game Murah

Diposting pada

Aingindra.com – Mungkin bagi sebagian orang nama produsen yang satu ini terdengar sangat asing ditelinga, ya sebenarnya produsen kelas tinggi ini merupakan salah satu brand papan atas yang memproduksi perangkat game baik PC maupun Tablet.

Ya ditengah persaingan ketat diranah Tablet android, raupnya produsen perangkat game ini mampu membaca celah yang tentunya sangat menggiurkan terlebih lagi hal tersebut bakal memaksimalkan sisi nama NVIDIA itu sendiri sebagai salah satu produsen produk game yang dituangkan ke tablet pc.

Sebelumnya NVIDIA juga telah meluncurkan tablet android gaming terbarunya yang juga mengsung Shield, kali ini sebagai penerus dari sebelumnya hadir Tablet NVIDIA Shield yang juga dikhususkan untuk konsumen yang memiliki hobi bermain game.

Meskipun menyasar konsumen gaming, namun performa yang ditawarkan terbilang standar dalam artian tak seperti pada ponsel umumnya yang saat ini lebih menjual sisi performa tangguh dari prosesor Octa Core, nyatanya tablet android ini hanya dibekali dengan prosesor QuadCore.

Namun yang menarik meskipun sisi prosesor terbilang standar ataupun cukup namun bekal pemaksimal dari sisi performa yakni RAM terbilang cukup besar yakni 2GB. Nah untuk mengetahui lebih jauh mengenai sisii gahar ataupun fitur mumpuni serta kelebihdan dari Tablet Android NVIDIA Shield tak ada salahnya untuk menyimak informasi lengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Harga NVIDIA Shield

Diawal dari sisi desain body layar, tentunya tablet android gaming ini hadir dengan bentang layar seluas 8 inch yang memiliki resolusi 1200 x 1920 pixels berkualitas HD yang juga menghasilkan kerapatan layar mencapai 283 ppi pixels density. Tentunya dari sisi inipun cukup mumpuni dan tangguh dalam menjalankan game terlebih lagi lebar layar yang luas.

Hadir dengan dimensi 221 x 126 x 9.2 mm tentu membuat si tablet harus menopang bobot hingga 356 gram dan tentunya terbilang berat. Meskipun demikian perangkat Tablet Android Game ini tetap terasanya nyaman saat digenggam dan dioperasikan.

Sebagai pemaksimal dari sisi layar, teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen juga turut disematkan di tablet yang mampu menghasilkan warna hingga 16 juta warna. Tentunya dari sisi layar kemampuannya bisa dikatakan bersifat mutlitouch yang siap memaksimalkan anda dalam menggunakan si tablet.

Meskipun demikian sangat disayangkan dari sisi performa layar yang ciamik rupanya tak dibekali dengan lapisan pelindung sebagai antisipasi goresan benda tajam dan sebagai penggantinya pihanya menyematkan screen protector yang juga melapisi si layar tablet.

Perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 sudah dijalankan menggunakan sistem operasi Android versi v5.1 atau sering dikenal Android Lollipop. Direncanakan sistem operasi NVIDIA Shield Tablet K1 tersebut akan bisa di upgrade ke versi 6.0 Marsmallow.

Sisi fitur multimedia dari si Tablet Android Gaming ini juga layak untuk disimak, pasalnya jarang hadirnya sebuah tablet yang dibekali dengan dua buah lensa kamera sekaligus. Ya NVIDIA Shield K1 ini bakal hadir dengan dua buah kamera yang juga sama seperti pada smartphone android pada umumnya.

Sisi kamera utama dari si tablet bakal ditanam sebuah lensa berkekuatan 5MP yang digadang-gadang bakal menghasilkan resolusi gambar maskimal yakni 259 x 1944 pixels dengan fitur pendukung lainnnya seperti auto focus, face and smile detection, digital zoom, touch focus, dual LED Flash, panorama serta fitur HDR.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah kemampuan dari kamera ini mampu menghadirkan fitur 4K Ultra Ready yang tentunya tak dapat diragukan lagi sisi hasil maupun kualitaas dari jepretan. Sedangkan untuk kamera depan turut ditanam lensa berkekuatan yang sama yakni 5MP yang tentunya dapat memanjakan anda dalam melakukan kegiatan foto selfie.

Beralih ke sisi dapur pacu dimana spesifikasi mampu menyuguhkan sisi performa, ya tablet android gaming ini bakal  hadir dengan bekal chipset besutan Nvidia Tegra K1-32 yang ditopang dengan prosesor QuadCore 2.2 GHz Cortex-A15. Tak cukup sampai disitu pengolahan grafisnya juga disuguhkan seciamik mungkin karena mengusung tablet gaming yang turut diserahkan ke Nvidia Kepler 192-core.

Sebagai pengoptimal dari sisi performa, sisi RAM juga dibekali dengan kapasitas yang tinggi yakni 2GB yang siap memaksimalkan performa serta membuat kinerja tablet menjadi lebih responsif maupun dalam multitasking. Tak cukup sampai disitu memori internal yang ditawarkan juga cukup besar yakni 16GB dan mampu diperluas lagi hingga 128GB dengan MicroSD.

Kemudian pada segi baterai, perangkat NVIDIA Shield Tablet K1 masih dibekali baterai bersifat Non-removable yakni jenis Li-Polimer dengan kapasitas baterai 5400 mAh. Baterai dikenakan NVIDIA Shield Tablet K1 tersebut mampu bertahan hingga 10 jam saat digunakan untuk berbicara.

Harga NVIDIA Shield K1

Sebagai tablet android yang mengusung sisi gaming tentu performa haruslah sesuai dengan yang diinginkan para gaming, ya tablet dengan spesifikasi quadcore dengan RAM 2GB serta fitur multimedia yang bisa dikatakan mumpuni rupanya dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni Rp 2,7 jutaan.

Harga Tablet Acer Iconia