Harga Samsung Galaxy Grand Max dan Spesifikasi

Diposting pada

Samsung yang merupakan produsen kenamaan di bidang smartphone dan tablet berbasis Android memiliki beragam perangkat pintar  yang diciptakan baik produk yang menyasar konsumen kelas menengah kebawah sampai produk high end atau disebut premium. Setelah sukses dengan berbagai ponsel pintar yang dihadirkan, Samsung kembali merilis varian terbaru untuk meramaikan persaingan pasar smartphone dunia.

Smartphone yang berbekal dukungan teknologi 4G LTE pada sektor jaringan internetnya ini hadir dengan nama Samsung Galaxy Grand Prime Max, yakni sebuah ponsel dari jajaran grand yang melajuti suksesornya yang lebih dulu tersedia dipasaran seperti Galaxy Grand Prime dan Grand Prime Duos.

Selain mengandalkan koneksi internet yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, Galaxy Grand Prime Max juga ditunjang oleh lensa kamera beresolusi 13 megapiksel yang akan memanjakan penggunanya saat menangkap momen-momen indah saat bersama keluarga ataupun sahabat. Apalagi kamera tersebut juga mampu menghasilkan perekaman video dengan kualitas cukup baik. Untuk lebih detail mengenai spesifikasi apa saja yang tersemat pada smartphone terbaru Galaxy Grand Max, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max

Galaxy Grand Max hadir mengusung layar beresolusi 720×1280 piksel dengan ukuran 5.25 inci. Layar luasnya tersebut juga mampu menghasilkan 16 juta warna dengan kerapatan layar mencapai ~282 ppi pixel density. Dengan berbekal layar berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen, layar tersebut mampu menciptakan ketajaman saat menampilkan gambar.

Harga Samsung Galaxy Grand Max dan Spesifikasi 1

Selain itu layar yang digunakan Galaxy Grand Max juga memiliki sifat multitouch. Namun sayangnya Samsung tidak membekali screen protector atau pelindung layar dari goresan pada layar Galaxy Grand Max.

Masuk ke sektor konektifitas, Galaxy Grand Max hadir dengan fitur-fitur jaringan yang dapat dibilang cukup lengkap pasalnya phablet Android ini sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, 3G, 2G GSM, GPRS dan EDGE. Konektifitas lainya seperti Wi-Fi, Bluetooth, USB juga tertancap di varian terbaru Galaxy Grand.

Yang paling ditunggu-tunggu adalah sektor performa dari Galaxy Grand Max. Pada dapur pacunya, phablet yang menjalankan sistem Abdroid versi 4.4.4 KitKat ini dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 dan dukungan GPU Adreno 306 yang akan menopang performa grafiknya dan memori RAM 1.5 GB untuk mendukung aktifitas multitasking atau menjalankan aplikasi serta game berat.

Pada bodi bagian belakang, Samsung mempersenjatai perangkat ini dengan lensa kamera beresolusi 13 megapiksel 4128 x 3096 piksel dengan berbagai fitur pendukung seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, & panorama. Sementara di bagian depan tersemat lensa bidik beresolusi 5 megapiksel. HP Samsung Galaxy Grand Max juga dibekali memori internal seluas 16 GB dengan memori tambahan menggunakan microSD hingga kapasitas 64GB.

Agar kinerja tetap terjaga, Samsung juga memberi sokongan daya melalui baterai berkapasitas 2500 mAh Jenis Li-Ion. Smartphone ini juga hadir dengan dua varian warna yakni hitma dan putih.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max

– Harga Samsung Galaxy Grand Max : Rp. 3.700.000,-
– Jaringan : 2G, 3G, GPRS, EDGE, HSPA, 4G LTE
– Perilisan  : –
– Dimensi : 146 x 74.8 x 7.9 mm (5.75 x 2.94 x 0.31 in)
– Berat : 161 g (5.68 oz)
– SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
– Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
– Ukuran Layar : 5.25 inches (~68.6% screen-to-body ratio)
– Resolusi Layar : 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
– Proteksi Layar : –
– Sistem Operasi : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
– Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
– Prosesor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
– RAM : 1.5 GB
– Pengelola Grafis : Adreno 306
– Memori Internal : 16 GB
– Memori Eksternal : up to 64 GB
– Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
– Kamera Depan : 5 MP, 1080p
– Baterai : Li-Ion 2500 mAh battery