Harga Samsung Galaxy J2, Ponsel Entry Level 4G LTE

Diposting pada

Perusahaan Handphone asal Korea Selatan, Samsung, kembali mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya dari jajaran Galaxy J series. Smartphone tersebut hadir dengan menyandang julukan Galaxy J2 dengan kode produk SM-J200F. Galaxy J2 merupakan generasi terbaru penerus dari jajaran Galaxy J1, J5 dan Galaxy J7 yang lebih dulu hadir di pasaran.

Samsung membekali Galaxy J2 dengan peningkatan spesifikasi yang lebih mumpuni dari varian sebelumnya, yakni Galaxy J1. Untuk harganya sendiri dipastikan Galaxy J2 akan dibanderol lebih mahal dari J1. Seperti apakah fitur dan spesifikasi yang tersemat pada Samsung Galaxy J2, simak ulasan berikut mengenai review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2.

Hadir Sebagai generasi baru dari Galaxy J1, ponsel pintar Samsung Galaxy J2 mengalami peningkatan di beberapa sektor. Pada sisi konektifitas Samsung membekali Galaxy J2 dengan koneksi yang bisa dibilang cukup lengkap. Smartphone ini telah didukung fitur Dual-SIM di jaringan 2G GSM. Dengan berbekal fitur ini, penggunanya akan dipermudah saat berkomunikasi dengan teman maupun keluarga tanpa menggunakan dua perangkat.

Smartphone ini juga sudah mengusung jaringan 3G dan jaringan 4G untuk mengakses informasi melalui internet. Dengan berbekalan jaringan 4G LTE, penggunanya akan dimanjakan dengan kecepatan yang maksimal saat berselancar didunia maya. Smartphone ini juga telah ditunjang oleh koneksi data GPRS serta EDGE. Koneksi tersebut dapat diandalkan untuk mengakses internet di wilayah yang belum terjamah jaringan 4G.

Melihat desainya, Samsung Galaxy J2 hadir dengan bodi yang tidak jauh berbeda dengan suksesornya, Galaxy J1. Perbedaan tampak pada ukuran layar yang diusung, Galaxy J2 mengadopsi ukuran layar lebih luas dari Galaxy J1, yakni 4.7 inci dengan rasio ~64.9%. Smartphone yang hadir dengan resolusi 540 x 960 piksel ini juga memiliki kerapatan layar mencapai ~234 ppi piksel.

Harga Samsung Galaxy J2, Ponsel Entry Level 4G LTE

Kelebihan lainya yang tersemat pada Galaxy J2 antara lain sudah berbekal layar sentuh jenis Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menciptakan warna hingga 16 juta. Dengan mengusung jenis layar tersebut, Galaxy J2 dapat diandalkan saat dioperasikan di bawah sinar matahari. Smartphone ini juga tampil dengan kualitas gambar tajam dan jernih pada layarnya.

Masuk lebih dalam ke sektor pacu, generasi terbaru Galaxy series ini ditunjang kekuatan chipset Exynos 3475 dan dipersenjatai prosesor bertenaga Quad-core dengan laju 1.3 GHz Cortex-A7. Tak hanya itu, smartphone yang menjalankan sistem operasi Android versi v5.1.1 Lollipop ini ditopang oleh memori RAM 1GB dan pengelola grafis Mali-T720.

Selanjutnya menilik ke sisi kamera, Galaxy J2 sudah dipersenjatai oleh dual lensa kamera yang akan mendukung kegiatan fotografi penggunanya. Samsung Galaxy J2 sudah mengusung lensa bidik beresolusi 5 MP setara 2592 x 1944 piksel pada kamera utama. Kamera tersebut juga banyak ditunjang fitur pendukung untuk mempercantik hasil dari sebuah foto.

Fitur-fitur pendukung yang tersemat pada kamera utama Galaxy J2 antara lain fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus dan fitur face detection. Kelebihan lain dari kamera tersebut adalah mampu merekam video dengan kualitas cukup baik. Mengarah kebagian depan Samsung menyematkan lensa kamera beresolusi 2 megapiksel yang akan membantu penggunanya dalam melakukan panggilan video call dan foto selfie.

Untuk menyimpan berbagai data seperti foto, video dan sebagainya, Samsung menyiapkan memori interal sebesar 8GB dan didukung memori eksternal menggunakan microSD hingga kapasitas 128GB. Guna menunjang kinerja dari Galaxy J2, smartphone berbasis Android ini disokong daya baterai berkapasitas 2000 mAh jenis Li-Ion bersifat removable alias dapat dilepas.

Untuk harga sendiri sampai saat ini pihak Samsung belum mengumumkan berapa harga dari smartphone terbaru Galaxy J2, namun jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, diperkirakan harga per-unit Samsung Galaxy J2 akan dilepas dengan kisaran harga Rp 1-2 jutaan. Untuk pecinta perangkat Samsung yang ingin meminang Galaxy J2, nampaknya harus bersabar, pasalnya kehadiranya di Indonesia masih belum diketahui.