Harga Samsung W2016, Smartphone Android Flip Pertama

Diposting pada

Aingindra.com – Desas desus seputar smartphone android flip pertama besutan Samsung hingga saat ini masih terus diperbincangkan. Bahkan belum lama ini ramai pemberitaan mengeneai perangkat android terbaru dengan nama Samsung Golden yang digadang-gadang bakal menjadi nama dari Samsung flip android tersebut.

Namun sayang isu tersebut harus lenyap seketika saat Samsung mengumumkan kehadiran Samsung W2016 sebagai nama yang disandang perangkat berlayar seluas 4 inch tersebut. Beberapa orang beranggapan jika ini versi lain dari Golden, namun nyatanya baik dari sisi performa, desain body maupun fitur multimedia terbilang sama persisi tanpa pembeda.

Ya ponsel android yang satu ini bahkan bakal mengalahkan raja android saat ini yakni Samsung Galaxy S6 yang super premium, tentunya tak hanya dari sisi performa semata, melainkan banderol harga yang ditawarkan pihak Samsung untuk si W2016 memang terbilang fantastis.

Seperti yang telah dipublikasi GSMArena, ponsel android ini bakal ditawar dikisaran Rp. 20 Juta. Tentunya banderol harga tersebut begitu mencengangkan, pasalnya harga tersebut setara dengan banderol dari motor sport. Namun tentunya ada harga ada rupa, ya begitulah Samsung W2016 digadang-gadang bakal hadir dengan spesifikasi tangguh.

Menariknya lagi ponsel ini bahkan mengusung dua buah layar sekaligus yang masing-masing memiliki bentang 3.9 inch yang disisipkan dibagian atas dan bagian bawah. Hal tersebut sekaligus membuktikan jika memang benar jika Samsung Galaxy Golden memang benar-benar si W2016 yang siap diluncurkan.

Nah untuk menilik lebih jauh mengenai smartphone android ini tak ada salahnya untuk mengikuti ulasan seputar review lengkap spesifikasi harga dari Samsung W2016 yang siap menyita perhatian anda baik dari sisi performa menawan maupun banderol harga yang ditawarkan.

Review Spesifikasi Harga Samsung W2016

Diawali dari sisi desain body layar tentunya ponsel ini memang tak menawarkan bekal layar lebar seperti pada ponsel android terbaru yang saat ini tengah menjadi trend. Ya ponsel flip ini hadir dengan hanya berbekal luas 3,9 inch bahkan 4 inch saja tak sampai.

Menariknya layar mungil ini turut dibekali dengan teknologi layar Super AMOLED degan resolusi mencapai QHD 720 x 1280 pixels yang menghasilkan kerapatan mencapai 350 pixel per inch dengan menyediakan warna sekitar 16 juta.

Hal yang paling menarik lainnya yakni meski hadir dengan layar mini tentunya resolusi QHD mencapai 4K besutan Sony Xperia Z5 Premium juga tersemat di ponsel android flip ini. Intinya ponsel ini bakal mengusung resolusi mumpuni. Menurut informasi yang beredar ponsel bakal hadir dengan dua warna utama dimana warna silver dan emas tetap dipadukan dengan bahan metal lapis kaca.

Beralih ke sisi fitur multimedia, duah buah lensa tertanam jelas dibagian depan belakang yang masing-masing memiliki resolusi mencapai 5MP dan 16MP yang tentunya bakal menyuguhkan hasil yang maksimal. Hampir kedua lensa kamera besutan si ponsel ini telah dibekalid engan sensor ISOCELL yang konon memiliki aperture F/1.9. Lalu untuk kualitas rekaman videonya, sobat bisa menghasilkan video beresolusi 4K ([email protected]) apabila memakai kamera belakang, dan 2K ([email protected]) untuk kamera depan.

Beralih ke sektor dapur pacu dimana spesifikasi tertanam jelas guna menghasilkan performa mumpuni dari Samsung W2016. Ya ponsel ini turut dibekali dapur pacu yang konon setara dengan Samsung Galaxy S6 yakni Chipset Samsung Exynos 7420 dengan prosesor Octa Core 64 Bit dimana masing-masing berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57) dengan menambahkan Ram 3GB berteknologi LPDDR4, serta pengolahan grafis Mali-T760MP8.

Disisi lain ruang penyimpanan yang ditawarkan juga sangat besar yakni 64GB, meskipun demikian sayangnya ponsel ini hanya mengandalkan memori internal dalam artian tak tersedia slot untuk MicroSD. Kemudian untuk bagian software, sudah disediakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan balutan antarmuka TouchWIZ UI yang didesain secara khusus untuk Samsung W2016.

Sisi konektivitas, Samsung W2016 bakal hadir dengan bekal konektivitas Dual Sim, 4G LTE, dan 3G HSDPA. Hadirnya kemampuan untuk mengakses jaringan 4G menjadi salah satu bagian dari kelebihan Samsung W2016. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga dibekali fitur NFC, Bluetooth v4.1, dan baterai berdaya 2000 mah yang didukung fitur fast charging dan wireless charging. Menariknya, kita hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi 50% dari kapasitas baterai bertipe Non-Removable Li-Ion tersebut.

Spesifikasi Samsung W2016

  • Jaringan : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Layar : Dual Layar Super AMOLED, 3.9 inches, 1280×768  pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla
  • Glass 4
  • Memori : 64 GB
  • Ram : 3 GB
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • CPU : Samsung Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU : Mali-T760MP8
  • Koneksi Internet : HSDPA, LTE
  • Konektivitas:  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS,
  • GLONASS/ BDS, NFC, microUSB v2.0
  • Kamera Belakang : 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, video [email protected]
  • Kamera Depan: 5 Megapixel
  • Kapasitas Baterai :  Non-Removable Li-Ion  2000 mah

Harga HP Samsung Android