Harga Satellite Click 10 dan Spesifikasi, Tablet Konvertibel dari Toshiba

Diposting pada

Toshiba secara resmi mengumumkan kehadiran Tablet Konvertibel dengan harga lebih murah dari Seri Radius 12. Berbeda dengan Satellite Radius 12 yang hadir untuk kalangan menengah keatas, Tablet bernama Satellite Click 10 hadir untuk segmen pasar komsumen menengah kebawah dengan konsep desain yang sama.

Datang dengan desainnya yang konvertibel, tablet 2 in 1 ini dapat difungsikan baik dalam mode tablet maupun mode notebook. Keuntungan lainya yang dimiliki oleh varian terbaru seri Satellite ini memiliki desain yang cukup fleksibel. Keyboard bawaan yang terpasang pada notebook ini juga dapat dibongkar pasang.

Satellite Click 10 hadir dengan bobot seberat 0,99 kg. Namun Jika tidak menggunakan keyboard, tablet ini akan memiliki berat lebih ringan, hanya seberat 0,544 kg dengan tebal hanya 9 mm. Tablet 2 in 1 besutan Toshiba ini juga mengusung layar berukuran 10 inci dengan resolusi mencapai 1900 x 1200 piksel. Layar yang digunakan Satellite Click 10 juga telah mengadopsi jenis layar multitouch.

Satellite Click 10

Pada sisi depan, Toshiba membekali tablet ini dengan lensa kamera 8 megapiksel. Sementara di sektor belakang tersemat tambahan kamera 2 megapiksel. Pabrikan elektronik asal Jepang ini menyediakan tablet Satellite Click 10 dalam dua varian penyimpanan internal 32GB dan 64GB yang masih dapat diekspansi menggunakan microSD pada slot yang disediakan.

Karena menyasar smartphone kelas menengah, Satellite Click 10 hanya dipersenjatai prosesor Intel Atom X5 dan dukungan RAM sebesar 2GB. Untuk sistem operasinya sendiri perangkat ini menjalankan OS terbaru Windows 10.

Satellite Click 10 1

Menurut informasi yang didapat kabarnya Toshiba akan melepas Satellite Click 10 dengan harga sekitar USD349 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 4 jutaan. Harga tersebut dirasa cukup murah untuk sebuah perangkat 2 in 1 notebook konvertibel. Untuk pemasaranya sendiri belum didapat terkait pemasaranya di tanah air. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Satellite Click 10

– Ukuran Layar : 10 inci
– Prosesor : Intel® Atom™ x5-Z8300 Processor
– Sistem Operasi : Windows 10 Home
– Memori RAM : 2GB LPDDR3 1600 ( not user upgradeable)
– GPU : Intel® Integrated Graphics
– Memori Internal : 32GB/64GB solid state flash memory (eMMC)
– Sold Separately: Toshiba USB Portable DVD SuperMulti Drive
– Wi-Fi® Wireless networking (802.11a/g/n)
– Bluetooth® V4.1
– Keyboard Dock: TruType keyboard, Clickpad pointing device with multi-touch control, 2 USB v2.0 ports, Docking connector
– Tablet: Micro HDMI®, Microphone/Headphone combination port, 1 USB 2.0 port, Memory Card Reader, Docking connector, Volume up/down buttons, Windows button, Power button
– 2 cell/22.5Wh Lithium Ion battery pack(not user replaceable)