Harga Sony Xperia M5 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE

Diposting pada

Setelah cukup lama absen, vendor ponsel asal Jepang yakni Sony Mobile kembali menghadirkan dua buah smarpthone android terbarunya yang siap melawan para vendor ponsel dikasta menengah. Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 tentunya dengan spesifikasi yang akan membuat para pembaca tercengang terlebih dengan sisi fitur multimedia dari M5.

Ya Sony Mobile memang terbilang cukup lama absen dari hingar bingar pasar smartphone, namun rupanya diam-diam pihak Sony tengah menyiapkan dua smartphone tangguhnya untuk mengisi kekosangan selama ini. Sebelumnya Sony disinyalir hanya akan meluncurkan satu perangkat saja yang kini disematkan nama Xperia C5 Ultra, namun nyatanya dua smartphone android tangguh telah meluncur sebagai pelengkapnya yakni Xperia M5.

Mengulas sedikit mengenai keadaan maupun penampakan dari Sony Xpera M5, kehadirannya tentu dan sudah pasti bakal ditungguh oleh publik tanah air karena memang performa yang ditawarkan sungguh menggiurkan.

Bagaiman tidak?, smartphone android yang akan menyasar ke segmen menengah ini dibekali dengan performa tangguh dengan fitur mumpuni. Seperti halnya dapur pacu OctaCore dengan kecepatan 2.0 dan tambahan pemaksimal utamanya yakni RAM sebesar 3GB yang bakal membuat performa si gahar akan terus digeber sampai maksimal. Meskipun demikian ada hal yang tak biasa dari ponsel android terbaru besutan Sony ini, pasalnya dapur pacu yang digunakan bukanlah dari Qualcom melainkan dari MediaTek yang berjenis MT6795, Cortex-A53.

Sony Xperia M5

Tak cukup sampai disitu, kelebihan ponsel android yang bakal menjadi jawara dikelas menengah ini rupanya turut dibekali dengan fitur canggih yang siap memanjakan para penggunanya yang senang akan selfie maupun fotographi.

Nah agar tak tambah penasaran, mari simak informasi selengkapnya di review spesifikasi harga Sony Xperia M5 dibawah ini:

Desain

Diawali dari sisi desain body layar maupun bentang luas layar si cantik nancanggih i ni, Xperia M5 hadir dengan bekal layar yang luas yakni 5 inch dengan turut disematkan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Tak tanggun-tanggun resolusi layar yang ditawarkan dari ponsel ini juga cukup menggiurkan yakni 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) yang turut dilindungi dengan lapisan Scratch-resistant glass. Smartphone android terbaru besutan Sony ini memang tak membawa bekal teknologi layar super amoled seperti pada ponsel premium umumnya. Namun yang pasti ponsel ini memiliki ketangguhan didalam air seperti ponsel Sony lainnya.

Fitur Multimedia

Berbicara masalah fitur multimedia diawal artikel telah diulas sedikit mengenai kelebihan dari ponsel ini. Ya konon menurut informasi yang beredar Xperia M5 bakal hadir dengan bekal lensa berkekuatan tinggi yakni 21.5 MP dengan resolusi 5248 x 3936, hal tersebut tentu dapat disandingkan dengan lensa DSLR. Tak cukup sampai disitu fitur pelengkap lainnya seperti phase detection autofocus, LED Flash serta GeoTagging dan HDR turut andil dalam memanjakan para pengguna terlebih dengan kemampuan merekan hingga [email protected]

Para pengguna yang  hobi melakukan selfie juga tak perlu khawatir, pasalnya Xperia M5 bakal hadir dengan bekal layar depan berkekuatan 13MP yang pasti bakal sangat memanjakan si pengguna tersebut.

Performa

Beralih ke sisi paling ditunggu yakni performa, Sony Xperia M5 hadir dengan dapur pacu yang bukan semestinya yakni Qualcom melainkan kini beralihi ke MediaTek MT6795 dengan kinerja CPU OctaCore 2.0 Ghz Cortex A53 tentu akan lebih menggairahkan dan ditunggu kehadirannya oleh para pecint aponsel pintar. Tak tanggung-tanggung performa super gahar ini rupanya turut diimbangi dengan RAM besar yakni 3GB plus internal yang mencapai 16GB.

Konektivitas

Mengenai konektivitas tentunya Sony tak ingin ketinggalan dengan para rivalnya, ya kehadiran Xperia M5 rupanya terbilang komplit dengan dukunga jaringan 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps tersebut akan membuat Anda merasa nyaman saat berselancar didunia maya. Phablet Sony Xperia M5 juga telah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE. Jaringan data tersebut nantinya dapat dipergunakan oleh para pengguna Sony Xperia M5 untuk mengakses internet saat sedang berada di tempat yang belum terjangkau dengan jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Harga

Hadirnya smartphone android Sony Xperia M5 dipasar menengah tentu akan menambah deretan panjang persaingan terlebih diranah ponsel 5 inch. Ya dengan segala keunggulannya ponsel ini dapat dikatakan akan menjadi jawara dikelasnya mengingat performa yang diusung dan beberapa fitur mumpuni lainnya. OS Android Lollipop juga turut melengkapi sisi kelebihan dari ponsel ini, tak pelak Sony Xperia M5 dibanderol dikisaran Rp 5,6 Juta dan harga tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu.