Harga Xiaomi Mi 4c dan Spesifikasi, Smartphone Android 8-Core

Diposting pada

Mi 4c adalah calon smartphone pendatang baru yang tengah dipersiapkan oleh Xiaomi dengan peningkatan spesifikasi dan fitur untuk pasar gadget Android level menengah keatas. Di varian sebelumnya yakni Xiaomi Mi 4i, pihak perusahaan membekali Mi 4i dengan kekuatan prosesor Qualcomm Snapdragon 615. Sementara untuk calon penerusnya ini, Xiaomi akan membekali teknologi CPU 8-core Qualcomm Snapdragon 808 1,8 GHz. Menurut informasi yang berkembang, Xiaomi Mi 4c sksn segera dirilis pada kuartal keempat tahun ini.

Prosesor Mumpuni

Prosesor merupakan salah satu komponen utama untuk menunjang performa dari sebuah perangkat, khususnya handset Android. Pada varian terbarunya ini Xiaomi membekali prosesor lebih kencang dari yang digunakan Mi 4i. Xiaomi Mi 4c hadir dengan mengusung CPU 8-core Qualcomm Snapdragon 808 1,8 GHz, RAM 2GB dan pengelola grafis Adreno 418. Dengan menyematkan prosesor mumpuni tersebut dapat dipastikan harga dari Xiaomi Mi 4c akan lebih mahal dari versi sebelumya.

Bodi polycarbonate

Pada produk terbarunya ini, Xiaomi masih mengadopsi desain Compact dengan bodi berbahan polycarbonate. Xiaomi Mi 4c hadir dengan dimensi 138,1×69,6×7,8 mm dengan berat 130 gram. Sementara sebagai penopang daya, smartphone ini berbekal baterai dengan kapasitas besar, yakni 3.120 mAh. Namun karena mengusung desain Compact seperti Mi 4i, bodi belakang Xiaomi Mi 4c tidak dapat dilepas.

Layar full HD dengan Sunlight Display

Beralih ke bagian depan Xiaomi masih mempertahankan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layar yang digunakan Xiaomi Mi 4c ini juga memiliki kerapatan layar mencapai 441ppi plus lapisan anti gores Corning scratch-resistant glass. Untuk memaksimalkan tampilan layarnya, Xiaomi mebekali teknologi Sunlight Display yang artinya layar mampu menampilkan gambar terang walaupun berada di bawah terik matahari.

Antarmuka terbaru MIUI 7

Di handset terbarunya ini, Xiaomi menggunakan Antarmuka terbaru yang belum lama ini diperkenalkan ke publik. Xiaomi Mi 4c akan menjalankan sistem operasi  Android 5.1.1 Lollipop dengan user interface atau antarmuka MIUI 7.

Walaupun Mi 4c dibekali penyimpanan internal cukup luas yakni 16GB, namun sayangnya smartphone ini belum mendukung fitur slot micrroSD.

Kamera / Fotografi

Sama halnya seperti varian sebelumnya, Xiaomi Mi 4c masih mengandalkan kekuatan kamera beresolusi 13 mgapiksel dengan aperture f/2.0 dan sensor CMOS. Sementara di bagian depan smartphone ini dilengkapi kamera beresolusi 5 megapiksel plus dukungan lensa wide angle yang akan membantu penggunanya dalam mengabadikan momen selfie bersama teman.

Harga dan ketersediaan

Di prediksi smartphone besutan vendor asal Cina ini akan melambung namanya seperti produk-produk Xiaomi sebelumnya, mengingat Mi 4c berbekal spesifikasi gahar terutama di sektor pacu yang didukung prosesor flagship 6-core Qualcomm Snapdragon 808 1,8 GHz. Hingga saat ini pihak Xiaomi belum mengkonfirmasi secara resmi mengenai harga dari Xiaomi Mi 4c. Namun kemungkinan flagship terbaru garapan Xiaomi ini akan dibanderol seharga Rp. 2-3 Jutaan.