Informasi XL Blackberry Gratis Roaming Internasional Di 7 Negara

Diposting pada

Buat sobat Blackberry Mania ada sedikit informasi seru nic, harap dicatet, dicopy atau di bookmarks deh. hehehe….apalagi buat sobat yang Hobi bepergian keluar negeri baik itu dalam rangka dinas kerja ataupun hanya sekedar jalan-jalan. ga ada salahnya mengikuti Promo dari salah satu Provider ternama di negeri kita. Sebut saja XL, dengan Promo terbaru yang diberi titel “XL Blackberry Gratis Roaming Internasional Di 7 Negara“. Wahhhhh…. tampaknya kali ini para pengguna XL Blackberry akan lebih dimanjakan dengan salah satu promo terbaru dari XL Blackberry, Promo XL Blackberry ini berlaku di 7 negara antara lain Singapura (M1), Malaysia (Celcom), Jepang (Softbank), Kamboja (Hello), Banglades (Robi), Sri langka (Dialog), Hongkong ( smartone). nah dengan Gratis Roaming Internasional ini tentunya kita tidak perlu mengeluarkan kocek tambahan kan. yang pasti bisa lebih Irit Dengan XL Blackberry.XL Blackberry Gratis Roaming Internasional Di 7 Negara

Informasi XL Blackberry Gratis Roaming Internasional Di 7 Negara saya dapatkan beberapa hari yang lalu dari sebuah media informasi online terpercaya, atau sobat bisa langsung mengunjungi website resmi XL untuk keterangan lebih lanjut. dan dari informasi yang saya dapat program ini berlaku mulai 13 Oktober – 31 Desember 2010. kabar gembira dong buat para Blackberry Mania yang memiliki rencana bepergian keluar negeri pada bulan ini hingga 2 bulan kedepan. So manfaatin nic Promo Gratis XL Blackberry yang satu ini.

Promo XL Blackberry Gratis Roaming Internasional Di 7 Negara ini ketentuannya sebagai berikut, sebagaimana saya kutip langsung dari website resmi XL :

– Untuk pelanggan XL BlackBerry Full Service bulanan yang yang menggunakan kartu XL Prabayar bisa secara otomatis menikmati fasilitas gratis internasional roaming selama 3 hari pertama yang berlaku di 7 negara begitu mengaktifkan layanan XL BlackBerry dengan tarif hanya Rp. 99.000/bulan. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun untuk mengaktifkan layanan roaming internasionalnya. Fasilitas gratis roaming ini berlaku selama 3 hari pertama di negara yang dikunjungi serta untuk maksimal 3 kali kunjungan di negara tujuan dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan. Untuk hari ke-4 dan seterusnya di setiap kunjungan akan dikenakan tarif roaming normal

– Sementara bagi pelanggan XL BlackBerry yang menggunakan kartu XL Pascabayar, fasilitas gratis internasional roaming bisa dinikmati selama 9 hari dalam jangka waktu 30 hari di 7 negara yang termasuk dalam daftar program bebas internasional roaming ini. Untuk hari ke-10 dan seterusnya, akan dikenakan tarif roaming normal.

– Bagi pelanggan baru, cara mendapatkan fasilitas gratis layanan internasional roaming ini sangat mudah. Pelanggan cukup mengaktifkan layanan BlackBerry Full Service bulanan dengan cara kirim SMS dengan menuliskan “BB(spasi)BULAN lalu kirim ke 568. Setelah menerima notifikasi, jawab dengan ketik Y dan kirim lagi ke 568. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi lagi yang menginformasikan bahwa dalam 24 jam layanan XL BlackBerry akan aktif. Dengan aktifnya layanan XL BlackBerry Full Service Bulanan, otomatis pula akan aktif fasilitas roaming internasional. Layanan Blackberry Roaming akan otomatis dihentikan saat pelanggan tiba di Indonesia.

Dan untuk setting jaringan bisa sobat ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini.

Setting network
Setting network manual:

1. Pilih menu/option
2. Setting
3. Network

Setting network manual untuk BlackBerry:
1. Pilih menu/option
2. Network
3. Network selection mobile -> pilih manual


Settingan Network yang perlu di tambahkan :

Pilih Menu Option => Pilih Mobile Network
  1. Data services : ON
  2. While Roaming : ON
  3. Network Selection Mode : Manual
  4. Select Automatic Mode When Manually
    (Selected Network is Not Available) : NO


Tidak disarankan pilih YES, jika pelanggan pilih YES akan menyebabkan network Otomatis akan berpindah ke jaringan yang lebih kuat. (jaringan diluar roaming partner, sehingga dampaknya akan terkena Charge pada saat akses data ).

Apabila pelanggan masih belum bisa mendapatkan Service BlackBerry Free Roaming Maka pelanggan bisa mendaftar service BB Roaming dengan cara:
*123*4*2*3# ( Harus di lakukan di Indonesia )
Silahkan untuk mencabut kemudian pasang kembali Baterai BlackBerry.

Oke deh segitu aja ya sob…..semoga informasi diatas bisa bermanfaat buat sobat, terutama buat para pengguna Blackberry Mania yang berencana keluar negeri. jangan Lupa untuk ikutan Promo XL Blackberry Gratis Roaming Internasional Di 7 Negara ya.


” wassalam “

Comments are closed.