Ingin Browsing Tanpa Koneksi atau Hilang Kuota, Ini Caranya

Diposting pada

Aingindra.com – Di era pesatnya teknologi informasi saat ini tentunya terhubungnya koneksi internet memang bisa dikatakan sebagai tumpuan maupun pilar utama dalam update berita terkini, namun terputusnya koneksi juga tak pelak membuat kita tak mampu mengakses informasi terbaru.

Ya Browsing merupakan salah satu kegiatan dalam menemukan beragam informasi yang dituju dan identik dengan kuota ataupun koneksi internet, pada dasarnya memang demikian. Padahal sejatinya para pengguna smartphone android saat ini juga turut dimanjakan dengan fitur terbaru oleh browser tertentu yang memungkinkan para penggunanya dapat mengakses beragam informasi tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Ya kata offline seakan tepat untuk mewakili kalimat tanpa koneksi internet, namun sejauh ini hanya Google Chrome yang mendukung aktivitas tersebut dan terkhusus di ponsel android saja dimana para penggunanya diberikan kemudahan dapat mengakses informasi dengan cepat dan mudah dan tentunya secara offline,

Mungkin informasi ini kedengarannya hoax atau bisa jadi penipuan tapi pada dasarnya awalnya memang tetap membutuhkan konektivitas namun selanjutnya para pengguna bebas mengakses informasi tersebut dalam kata lain koneksi hanya sebagai pembuka pintu setelah masuk anda bebas melakukan apapun.

Terlebih lagi cara ini sangat cocok bagi anda yang tengah berada di tempat dengan tingkat koneksi internet yang minim maupun terbatas, atau seperti di pegunungan, alam terbuka maupun di hutan dll yang tak menghalangi para pengguna untuk dapat mengakses beragam informasi terbaru.

 Ingin Browsing Tanpa Koneksi atau Hilang Kuota, Ini Caranya
Ingin Browsing Tanpa Koneksi atau Hilang Kuota, Ini Caranya

Cara Browsing Tanpa Koneksi

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni dengan membuka salah satu aplikasi browsing Google Chrome Android dan kemudian akses sebuah situs ataupun berita yang ingin anda baca dan liat. Jika belum silahkan unduh aplikasinya Disini

Browser Android Terbaik

Nah untuk lebih meyakinkan mari buka aingindra.com pada Google Chrome Android sebagai salah satu situs informasi teknologi  dan akses salah satu artikelnya. Kemudian perhatikan pada bagian sudut kanan atas dari browser tersebut dimana ada tombol tiga titik yang merupakan sebuah menu drop down berisi pengaturan dan tombol lainnya. Pilih tombol Print.

Browser Android Terbaik

Setelah menu Drop Down tampil, jangan lupa untuk menekan tombol biru di kanan atas dengan gambar sedikit bulat bertuliskan PNG.

Browser Android TerbaikSelanjutnya anda akan melewati proses penyimpanan file informasi tersebut dalam format PDF, dan jangan lupa untuk memberikan nama pada file pdf tersebut yang berisi berita informasi yang ingin anda baca. Selanjutnya setelah proses penyimpanan selesai anda para pengguna tinggal membuka folder lokasi dimana anda menyimpan file tersebut.

Kemudian jangan lupa untuk set saat membuka file PDF Viewer di ponsel android anda atau bisa juga dengan menggunakan WPS Office di ponsel androidmu, Nah bagaimana mudah bukan?, selamat mencoba.

Baca Juga: Cara Menghemat Baterai Android