Ini 5 Info Bocoran Terbaru iPhone 6s

Diposting pada

Setelah lama menunggu informasi mengenai handset penerus iPhone 6, akhirnya kabar tersebut muncul kepermukaan. Bocoran tersebut terkuak setelah orang dalam Apple dan salah satu pengamat yang dikenal dengan keakuratanya dalam memprediksi smartphone terbaru Apple, yakni Ming-Chi Kuo mengungkapkan 5 informasi tentang kehadiran penerus iPhone 6 yakni iPhone 6s.

Kamera lebih dari 10 megapiksel

Sejak varian iPhone 4s dirilis, Apple belum melakukan perubahan yang signifikan pada sektor lensa kamera. Menurut bocoran, di informasikan bahwa iPhone 6s akan mengadopsi lensa kamera beresolusi 12 megapiksel. Tentu ini kabar yang sangat baik, dengan berbekal kamera utama 8 megapiksel, iPhone 6 sudah bisa menandingi kamera dari Galaxy S6 dengan resolusi 16 megapiksel. Bayangkan jika kamera tersebut benar-benar tersemat di iPhone 6s.

Di persenjatakan teknologi ‘Force Touch’

Teknologi ini untuk pertama kali muncul pada produk Macbook 12 inci. Force Touch dapat membedakan antara sentuhan dan tekanan jari. Jika teknologi ini benar-benar tersemat pada iPhone 6s, dengan begitu smartphone terbaru Apple ini nantinya akan memiliki fitur-fitur sentuhan yang tidak dimiliki handset lain.

Sebagai contoh pada Macbook 12 inci fotur ini bekerja untuk memungkinkan si pengguna melakukan klik kiri atau kanan di seluruh bagian trackpad. Dengan menekan kuat pada trackpad dapat diartikan sebagai klik kanan. Sedangkan untuk sentuhan diartikan klik kiri.

iPhone 6s akan hadir dalam dua versi layar

Kabarnya iPhone 6s akan tersedia dalam dua versi ukuran layar diantaranya berukuran 4,7 inci dan varian kedua 5,5 inci. Untuk iPhone 6s dengan layar 5,5 inci diprediksi akan hadir dengan layar kaca safir. Sementara versi layar 4,7 inci akan mengadopsi kaca ion-X.

Ruang pacu iPhone 6s jauh lebih gahar

Pada varian smartphone barunya, Apple akan mempersenjatai kekuatan prosesor terbaru yang jauh lebih gahar, yakni Apple A9. Unrtuk menopang kegaharan prosesor tersebut, tersemat RAM lebih besar dari milik iPhone 6, yakni sebesar 2GB. Dengan berbekal hardware baru, dipastikan smartphone ini mampu melakukan multitasking dan membuka aplikasi berat dengan lancar.

Produksi akan dimulai pertengahan tahun

Menurut pengamat Ming-Chi Kuo, iPhone 6 siap digantikan dengan seri iPhone 6s di bulan september mendatang. Kabarnya Apple mulai memproduksi massal pada bulan Agustus nanti.