Ini Dia 10 Smartphone Dengan Bezel Tertipis Di Dunia

Diposting pada

Smartphone dengan bezel tipis tampaknya akan menjadi trend perangkat pintar masa depan. Beberapa vendor smartphone dunia seperti Oppo, Samsung, LG dan lainnya tampaknya mulai menerapkan smartphone dengan bezel tipis pada produk terbarunya. Bezel sendiri memiliki arti pinggiran layar yang ramping.

perangkat pintar seperti smartphone atau phablet yang memiliki desain bezel tipis memang identik dengan produk kelas High-end. Seperti yang telah dilansir situs teknologi, PhoneArena, berikut 10 smartphone yang memiliki bezel tertipis didunia.

1. Sharp SH-01G Aquos ZETA

Sharp SH-01G Aquos ZETA

Smartphone dengan bentang layar berukuran 5,5 inci ini menjadi flagship yang tidak menampilkan bezel. Layar beresolusi 1.080 piksel ini hampir membalut lebih dari 80 persen dari smartphone. Selain tidak menampilkan bezel, smartphone asak jepang ini dibekali kekuatan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan RAM 2GB serta penyimpanan internal 32GB.

2. Moto Droid Razr i

Moto Droid Razr i

Motorola dapat dibilang produsen smartphone yang paling peduli terhadap bezel. Melalui Razr i, Motorola menjadi vendor pertama yang menggunakan layar dengan teknologi edge-to-edge. Namun sayangnya penghilangan ukuran bezel itu menjadi sia-sia dengan frame smartphone yang sangat besar.

3. Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

Perangkat pintar garapan Samsung ini didesain dengan menghilangkan pinggiran layar atau bezel dengan inovasi layar lengkung. Tak sampai disitu, Samsung Galaxy S6 Edge juga berbekal spesifikasi yang cukup gahar dengan berbekal prosesor jenis Octa-Core Exynos 7420 SoC.

4. Subor S3Subor S3

Subor S3 adalah perangkat pintar dengan teknologi dual-4G pertama didunia yang tampil dengan desain tanpa bezel. Selain memiliki teknologi mumpuni pada sektor konektifitas, smartphone dengan layar 5 inci beresolusi 720 piksel ini ditenagai prosesor quad-core MTK6732 dan RAM 1 GB serta ruang penyimpanan internal 8GB.

5. Oppo Bezel-less Smartphone

Oppo Bezel-less Smartphone

Oppo merancang inovasi baru dengan merancang teknologi khusus yang memungkinkan menciptakan ilusi bahwa bezel tak terlihat. Teknologi baru tersebut kemungkinan akan hadir pada produk terbaru Oppo, yakni Oppo R7.

6. LG G2LG G2

Motorola memang vendor perangkat pintar pertama yang menghadirkan bezel tipis pada produk smartphonenya. Namun untuk keindahan bezel tipis, G2 merupakan produk pertama yang diciptakan LG yang memiliki layar 5,2 inci.

7. LeTV Bezel-less Smartphone

LeTV Bezel-less Smartphone

Menurut informasi yang didapat, smartphone dengan label LeTV Bezel-less tidak hanya menawarkan ketipisan pada bezel. Namun juga hadir dengan mengadopsi kekuatan prosesor octa-core 2.2 GHz plus RAM 2GB. Handset stylish ini juga hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi 1080 piksel.

8. Sharp AQUOS Crystal X

Sharp AQUOS Crystal X

Phablet yang hadir dengan layar seluas 5.5 inci ini hadir dengan mengusung resolusi 1.080 piksel. Selain mengadopsi layar dengan bezel cukup ramping, AQUOS Crystal X juga dipersenjatai prosesor Snapdragon 801, RAM 2GB, dan memori internal sebesar 32GB.

9. Sharp AQUOS Crystal

Sharp AQUOS Crystal

handset yang hadir dengan layar lebih kecil dari AQUOS Crystal X ini, juga hadir dengan bezel cukup ramping. AQUOS Crystal memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Untuk ruang pacunya sendiri, smartphone ini dipersenjatai kekuatan prosesor quad core Snapdragon 400 SoC.

10. Sharp SH-04F AQUOS

Sharp SH-04F AQUOS

Sharp banyak meluncurkan smartphone dengan desain bezel cukup tipis. Selain tipis, smartphone ini juga memiliki fitur menarik lainya seperti sertifikasi anti layar dan debu. Sharp SH-04F AQUOS hadir dengan layar seluas 5.4 inci dan dimensi 140 x 74 x 9.3 mm.