Ini Dia 5 Keunggulan dari OS Windows 10

Diposting pada

Microsoft akhirnya resmi meluncurkan sistem operasi teranyarnya, Windows 10. OS ini menggantikan sistem operasi sebelumnya, yakni Windows 8, yang hadir tanpa tombol ciri khas Windows, start. Pada Windows 10, Microsoft kembali hadirkan tombol klasik tersebut. Tidak hanya itu, Sejumlah pembaruan juga dihadirkan pada OS terbarunya ini. Apa saja keunggulan dari Windows 10? berikut ulasanya.

1. Dukungan Fitur Cortana

Cortana adalah asisten pribadi Anda di sistem operasi Windows. Cortana hadir untuk membantu mempermudah Anda melakukan sesuatu dan memberikan informasi terbaru tentang hal yang penting bagi Anda.

Ini untuk pertama kalinya fitur ini hadir pada tablet dan PC. Nantinya pengguna dapat merasakan kecanggihan si asisten pribadi Cortana.

 

2. Lebih responsif

Sistem Operasi ini diklaim memberikan pengalaman yang lebih interaksi dengan PC Anda. Sementara Windows 10 untuk perangkat smartphone dan tablet memiliki fitur baru yang jauh lebih responsif dan baik dari pendahulunya, Windows 8.

3. Browser baru “Spartan”

Windows 10 dibekali aplikasi browser dengan nama Spartan. Peramban terbaru ini memiliki keandalan dan interoperabilitas yang lebih baik. Dari tampilan, Spartan hadir sederhana namun berbekal fitur-fitur menarik.

4. Aplikasi Office universal

Seperti sistem operasi Windows lainya, Windows 10 juga dipersenjatai aplikasi Office. Namun perbedaanya adalah Windows 10 menggunakan Office universal. Dalam artian, dapat terintegrasi dengan perangkat smartphone, tablet, dan PC dengan Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Outlook versi terbaru.

5. Fitur Xbox Live lebih baik

Pada sistem operasi ini memungkinkan gamer mengakses jajaran game terbaik dari layanan game online Xbox Live di PC Windows 10 dan Xbox One. Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengedit, meng-capture, dan berbagi momen game yang dimainkan dengan Game DVR. Game yang dikembangkan dengan menggunakan DirectX 12 pada Windows 10 lebih responsife dan lebih efisien serta menghadirkan grafis yang lebih baik.