Ini dia Dua Varian Terbaru Asus Seri Zenfone di 2015

Diposting pada

Di tahun 2015 ini, perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan, yakni Asus, kembali memperkenalkan dua flagship di jajaran seri Zenfone dengan nama Zenfone 2 dan Zenfone Zoom. Keduanya diklaim hadir dengan berbekal fitur unggulan 3x optical zoom pada lensa kameranya.

Asus Zenfone 2 mengusung layar berukuran 5.5 inci LCD jenis IPS dengan resolusi layar Full HD 1080p. Hadir dengan bezel tipis, layar Zenfone 2 juga dilengkapi pelindung anti gores Cornin Gorilla Glass versi 3.Untuk menopang performa dari Zenfone 2, Asus membekali daya baterai berkapasitas 3.000 mAh dan diklaim dapat mengisi ulang baterai dengan cepat hingga 60% dalam waktu 39 menit.

Mengarah ke sektor pacu, Zenfone 2 berbekal prosesor Intel Atom Z3580 yang ditopang RAM 4GB. Untuk kegiatan fotografi Asus membekali lensa kamera beresolusi 13MP yang memiliki aperutre sebesar f/2.0 dengan fitur HDR Manual. Sedangkan pada bagian depan tersemat kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang memungkinkan pengguna mengabadikan foto selfie dengan kualitas baik.

Sementara untuk varian kedua, Zenfone Zoom. Asus membekali dimensi layar 5,5 inci dengan dukungan beresolusi Full HD 1080p. Smartphone ini diklaim handal dalam sisi kamera. Zenfone Zoom memiliki kamera dengan resolusi 13 megapiksel dengan dukungan fitur 3x optical zoom lensa dan OIS (optical image stabilization).

Zenfone 2 dan Zenfone Zoom

Kamera dari Zenfone Zoom juga memiliki fitur seperti yang digunakan LG G3, yakni LED flash dan laser fokus. Untuk nilai aperturenya sendiri, tertulis di bagian bawah kamera sebesar f/2.0. Beralih ke sistem operasi yang digunakan, kedua flagship tersebut akan berjalan pada OS berbasis Android. Namun belum diketahui sistem operasi Android versi berapa yang akan digunakan.

Asus Zenfone 2 dan Zenfone Zoom rencananya akan dipasarkan pada kuartal kedua 2015. Untuk harganya, Asus membanderol Zenfone 2 seharga USD199 atau sekira Rp2,5 jutaan. Sedangkan Zenfone Zoom dibanderol dengan kisaran harga USD399 atau sekira Rp4,9 jutaan.