Ini Dia Fitur Terbaru Pada OS Android 5.1 Lollipop

Diposting pada

Google akhirnya melepas update sistem operasi terbaru, yakni Lollipop 5.1 menggantikan OS Lollipop 5.0 yang terdapat bug didalam sistem kerjanya. Dalam update terbaru ini terdapat beberapa fitur-fitur baru seperti perlindungan keamanaan Android, support banyak kartu SIM dan panggilan suara dengan kualitas HD.

Sistem operasi Android 5.1 Lollipop sendiri digunakan untuk pertama kali pada smartphone garapan Google di projek Android One seperti Nexus 5, 7 dan Nexus 10. Di Indonesia sendiri sistem operasi Android 5.1 Lollipop dapat dirasakan pada tiga smartphone Android One lokal hasil kerjasama dengan Google, yakni Evercoss One X, Mito Impact, Nexian Journey 1. Lalu apa saja fitur-fitur terbaru yang dikembangkan Google pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Berikut Ulasanya.

Fitur Device Protection

  • Yang pertama adalah fitur Device Protection. Fitur keamanan ini cukup penting sekali untuk menjaga kerahasiaan pada perangkat pintar dari pencurian data atau informasi. Sebagai contoh, saat penggunanya kehilangan ponsel Androidnya, secara otomatis penggunanya dapat langsung mengunci Android dan hanya dapat dibuka pada saat pengguna asli sign-in atau masuk dengan akun Google.

Fitur Multi SIM Card support

  • Fitur selanjutnya adalah Multi SIM Card support yang memungkinkan penggunanya menggunakan lebih dari satu SIM card pada perangkat Androidnya. Selain itu pengguna dapat menggatur mana SIM card yang akan dijadikan kartu default untuk mengakses data.

Fitur HD Voice Calling

  • Fitur ini memberikan pengalaman seru saat menelpon karena memberikan kualitas terbaik saat melakukan panggilan telepon. Namun untuk menggunakan fitur ini, pengguna smartphone Android harus sama-sama telah menggunakan sistem operasi terbaru Android versi 5.1 Lollipop. Itu tadi tiga fitur terbaru yang hadir di update Android Lollipop. selain ketiga fitur tersebut, terdapat beberapa fitur menarik lainya yang dihadirkan.