Ini Dia Tips Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

Diposting pada

Aingindra.com – Ada yang menarik dari salah satu aplikasi chat populer sekelas WhatsApp yang belum lama ini telah mengumunkan kemudahan yang ditawarkan melalui akses gratisnya, kini layanan messaging tersebut ramai diperbincangkan diranah dunia maya dengan kemampuannya dalam melihat pesan tanpa diketahui sang pengirim pesan itu sendiri.

Ya seperti pada kebanyakan aplikasi messaging lainnya, seperti Line, WhatsApp, WeChat, KakaoTalk dan hampir semua layanan messaging menggunakan tanda ceklish sebagai bagian dari sudah dibacanya sebuah pesan yang dikirimkan dan sang pengirimpun tahu jika pesan tersebut telah dibaca artinya akan muncul 2 buah ceklish.

Namun kini WhatsApp tampil beda dengan kemampuan membaca pesan tanpa diketahui oleh si pengirim pesan itu sendiri, terlebih lagi jika kita memang tengah dalam kondisi bad mood dengan seseorang dan orang tersebut mengirimkan message ke ponsel kita melalui WhatsApp tentunya kita tak ingin si pengirim tahu jika kita tengah membuka pesannya.

Nah hal tersebutlah yang saat ini ramai dimana memang WhatsApp telah menyisipkan sebuah fitur guna melakukan penonaktifkan terhadap pengaturan tanda centang biru di Menu yang artinya jika fitur tersebut diaktifkan maka para pengguna tak bisa melihat pesan anda terbaca atau belum, dan begitupula anda mampu membaca pesan tanpa bisa diketahui oleh pengirim.

Ini Dia Tips Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

Namun anda tak perlu khawatir akan masalah ini, pasalnya ada beberapa opsi  lain yang sekaligus menjadi salah satu solusi dimana ada beberapa fitur rahasia yang disebut sebagai AirPlane Mode pada setiap perangakat smartphone pada umumnya.

Nah jika anda sebagai pengguna WhatsApp dengan posisi si peneriman dan ingin membaca tanpa diketahui oleh pengirimnya anda dalam lakukan dengan cara mengubah pengaturan AirPlane Mode pada smartphone anda sebelum memutuskan untuk membuka pesan chat WhatsApp tersebut.

Perlu diketahui saat anda mengaktifkan fitur AirPlane tentunya seluruh aplikasi yang ada di smartphone anda menjadi off, dan alhasil anda dapat membuka pesan tersebut karena tentunya telah otomatis tersimpan di chace ponsel anda.

Pengguna pun bisa bebas membaca semua pesan dalam mode Airplane Mode ini tanpa khawatir pengirim pesan mengetahuinya. Namun begitu mode Airplane Mode dinon-aktifkan, server WhatsApp bisa mengidentifikasi apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum.

Nah bagaimana, ingin mencobanya?

Baca Juga: