Ini Penampakan Galaxy S6 Active, Usung Baterai Berkapasitas Besar

Diposting pada

Hadirnya Galaxy S6 memang mendongkrak kembali nama Samsung di kancah persaingan smartphone dunia. Namun salah satu faktor yang kurang memuasakan pada handset terbaru Samsung ini adalah kapasitas daya baterai kecil. Samsung hanya membekali baterai berkapasitas 2550mAh pada Galaxy S60.

Untuk menyiasati hal tersebut, kabarnya Samsung akan segera meluncurkan varian terbaru dengan nama Galaxy S6 Active. Tidak hanya membekali daya baterai besar, smartphone ini juga akan didesain lebih kekar dari versi sebelumnya.

Selain itu smartphone yang sudah masuk lembaga sertifikasi Amerika ini juga diklaim anti air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit dan tahan terhadap debu.

Ini Penampakan Galaxy S6 Active, Usung Baterai Berkapasitas Besar

Galaxy S6 Active diprediksi akan mengusung layar Quad-HD dengan ukuran 5,1 inci berteknologi super AMOLED. Sementara untuk prosesornya sendiri masih sama seperti yang digunakan pada Galaxy S6 yakni prosesor Exynos 7420 dengan memory RAM sebesar 3GB. Pada sektor fotografi, tersemat kamera utama 16 megapiksel dan 5 megapiksel pada kamera depan.

Hal yang ditunggu-tunggu pecinta handset garapan Samsung ini adalah kapasitas baterai yang diperbesar menjadi 3600mAh. Sampai berita ini diturunkan belum jelas kapan handset versi terbaru ini resmi rilis dipasaran. Namun di prediksi Galaxy S6 Active akan dipasarkan untuk pertama kali di wilayah Amerikat Serikat melalui operator AT&T.