Ini Penampakkan Tablet Asus ZenPad 7, Gunakan Prosesor Intel Atom X3

Diposting pada

Baru saja melepas seri ZenFone 2 kepasaran, kabarnya Asus akan segera merilis jajaran tablet terbaru bernama Asus ZenPad 7. Informasi tersebut semakin menjadi nyata setelah beredar foto-foto penampakan ZenPad 7 di internet. Tablet teranyar Asus ini diprediksi akan melenggang dalam waktu dekat, tepatnya dalam sebuah acara Computex 2015 mendatang.

Menurut informasi yang didapat tablet ini akan hadir dalam dua varian dengan kode Z170C dan Z170CG. Jika melihat lebih dalam ke sektor pacunya, ZenPad 7 dipastikan akan menyasar pasar tablet kelas menengah kebawah. Hal tersebut terlihat dari penggunaan prosesor milik Intel yakni Atom X3. Meski sempat dirumorkan akan berhenti menggunakan prosesor tersebut, namun tampaknya masih menjadi pilihan Asus untuk produk tablet terbarunya.

Selain berbekal prosesor Intel Atom X3, tablet ini akan didukung RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal yang tersedia dalam dua pilihan, yakni 8GB dan 16GB. Tidak sampai disitu, memori internal yang lapang tersebut masih dapat diperluas dengan hadirnya slot MicroSD.

Ini Penampakkan Tablet Asus ZenPad 7, Gunakan Prosesor Intel Atom  1

Menuju sektor depan, tablet ini akan mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 plus dua kamera sebagai fitur pendukung fotografi di bagian depan dan belakang. Sebagai penopang tenaga dari tablet tersebut, Asus membekali baterai sebesar 3.950 mAh. Kabarnya tablet teranyar persembahan Asus ini akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Tak hanya akan merilis ZenPad 7, kabarnya Asus juga sedang menyiapkan satu lagi tablet terbaru dengan nama ZenPad 8. Tablet ini sudah menjalani sertifikasi di Federal Communications Commission (FCC). ZenPad 8 di informasikan akan memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding ZenPad versi layar 7 inci.

Perbedaan yang paling menonjol tampak pada penggunaan RAM, ZenPad 8 mengusung RAM 2GB, sementara ZenPad 7 hanya 1GB. ZenPad 8 akan hadir dengan bentang layar berukuran 8 inci 2.048 x 1.536 piksel dan tersedia dalam empat versi penyimpanan internal, antara lain 8GB, 16GB, 32GB dan 64GB. Untuk harga dan waktu peluncuranya, sampai saat ini belum diketahui mengenai informasi tersebut.